Snickers Tasty Langsung dari Dapur Sendiri! | Breaktime
Nikmati Snickers Tasty Langsung dari Dapur Sendiri!
17.05.2015

Siapa tak suka snack candy bar yang manis dan gurih? Yumm! Dan, salah satu candy bar yang paling favorit di seantero jagad adalah Snickers. Kacang berpadu nougat dan karamel yang dibalut cokelat ini sangat populer dengan slogannya sebagai camilan pengganjal perut lapar. What’s cool is, Breaktime punya resep homemade Snickers spesial buat B’timers, nih! Seperti apa? Simak, yuk.

Homemade Snickers yang bisa dilahap sepuasnya langsung dari home kitchen
Homemade Snickers yang bisa dilahap sepuasnya langsung dari home kitchen

BAHAN lapisan dasar cokelat

190 gram milk choco chips
65 gram selai kacang

BAHAN lapisan nougat

55 gram unsalted butter
201 gram gula pasir
63 ml susu evaporated milk
1 ½ cup marshmallow fluff 
65 gram selai kacang
220 gram kacang asin, cincang kasar
1 sendok teh ekstrak vanilla

BAHAN lapisan karamel

396 gram caramel
60 gram whipping cream

BAHAN lapisan cokelat atas

190 gram milk choco chips
65 gram selai kacang

Tambahan:

Minyak untuk olesan

CARA MEMBUAT

  • Untuk lapisan cokelat dasar, olesi loyang kue dengan minyak. Lelehkan semua bahan lapisan cokelat dasar dengan panci atau microwave, lalu tuang ke loyang dan ratakan. Biarkan dingin dan mengeras.
  • Untuk lapisan nougat, lelehkan butter dalam panci dengan api sedang. Masukkan gula dan susu, aduk hingga larut dan didihkan. Masak 5 menit, aduk sesekali. Masukkan marshmallow fluff, selai kacang dan vanilla, aduk hingga lembut. Matikan api, masukkan kacang dan aduk, lalu tuangkan di atas lapisan cokelat dasar. Biarkan dingin.
  • Untuk lapisan karamel, campurkan semua bahan dalam panci, taruh di atas api kecil. Lelehkan, aduk sesekali hingga lembut, sekitar 10 menit. Tuangkan di atas lapisan nougat, biarkan dingin.
  • Untuk lapisan cokelat atas, lelehkan semua bahan dalam panci atau microwave, tuangkan di atas lapisan karamel dan ratakan. Biarkan dingin dan mengeras.

Simpan di lemari es kurang lebih satu jam sebelum disajikan. Untuk tips, loyang kue aluminium lebih recommended karena B’timers bisa mengeluarkan snickers dengan utuh dan memotong-motongnya di luar loyang. Happy baking!

Share This Article