Martabak Samyang Mozzarella Gurih dan Lezat | Breaktime
Martabak Samyang Mozzarella Gurih dan Lezat
13.01.2017

Semakin hari makin banyak saja bermunculan tren makanan yang unik-unik. Termasuk mie Samyang yang kini sedang hits. Nah, B’timers penyuka sajian satu ini? Kalau biasanya Anda makan mie Samyang itu-itu saja, kali ini waktunya berkreasi sendiri dengan olahan yang berbeda. Bersama Kokiku, Breaktime menyajikan resep Martabak Samyang Mozzarella yang kaya cita rasa, nih.

Di Indonesia sendiri, martabak memang merupakan salah satu masakan favorit yang sangat digemari. Semua kalangan suka dengan martabak yang berbahan utama telur dan daging ini. Dan dengan kreatifnya, masyarakat tanah air sendiri suka mengolah martabak menjadi berbagai kreasi. Seperti variasi telurnya, tidak hanya telur ayam tapi juga menggunakan telur bebek.

Dan karena memang bahannya sangat fleksibel, martabak berkembang dari olahan yang tradisional menjadi modern, dengan berbagai macam filling.  Ada yang memakai bahan filling mie, kornet, ayam, keju, sosis, dan macam-macam lagi. Yang jelas, martabak memang paling top jika diberi filling daging, karena gurihnya daging saat diolah dengan cara digoreng, memberikan cita rasa yang sedap mantap.

Tapi, kali ini Anda diajak membuat kreasi martabak yang berbeda dan unik, nih. Jadi martabaknya berpadu dengan mie Samyang asal Korea yang sedang booming. Sebagai mie pedas asal Korea yang punya keunikan cita rasa, Breaktime mengajak Anda menyantap Samyang dengan cara yang anti mainstream, nih. Yaitu dengan mengolahnya jadi martabak berkeju yang kaya rasa dan super sedap.

Cocok buat Anda penggemar masakan dengan taste yang rich, martabak Samyang ini berasa pedas, juga asin dan gurih yang didapat dari kejunya. Selain itu teksturnya pun chewy sehingga dijamin tidak akan membosankan saat dikunyah dan dilahap. Apalagi yang bikin makin asyik, martabak mie Samyang ini bahan dan cara membuatnya amat sangat mudah, lho. Jadi, daripada berlama-lama, yuk, langsung simak dan olah resepnya!

Martabak Samyang Mozzarella Gurih dan Lezat | Breaktime
Mie Samyang yang pedasnya nendang [cr: palingbaru]

BAHAN DASAR

  • 6 lembar Kulit pangsit
  • 2 pack Buldak Myeonn by Samyang
  • 60gr red cheddar
  • 6 lembar Mozzarella
  • Air secukupnya

Cara membuat:

  1. Siapkan kulit pangsit.
  2. Campurkan mie pedas Samyang dengan red cheddar.
  3. Masukkan campuran mie pedas Samyang.
  4. Letakkan irisan mozzarella di atas martabak
  5. Bakar menggunakan blow torched.

Tada! Jadilah martabak Samyang yang penuh dengan keju, hmm, sedap. Sajian ini sangat cocok dijadikan santapan saat santai, seperti di hari libur dan juga ketika bersama seluruh keluarga atau orang-orang terdekat Anda. Meski rasanya yang kaya, namun martabak Samyang tetap bertekstur ringan dan tidak akan terasa berat dimakan. Nah, selain untuk santapan di rumah, Anda juga bisa membawa martabak ini untuk dijadikan bekal camilan di kantor, atau juga dibawakan untuk bekal sekolah anak.

Anda juga bisa berkreasi dengan menambahkan saus untuk cocolan, seperti saus tomat atau saus sambal. Martabak Samyang ini pastinya mantap dimakan sambil menonton TV atau serial drama Korea kesayangan Anda, nih. Jadi aktivitas menonton Anda tidak akan terasa membosankan lagi, makin beda dan seru. Cara masaknya yang praktis juga memudahkan Anda dalam memasaknya. Karena itu pula, martabak ini selain untuk bekal, juga boleh-boleh saja jadi menu sarapan praktis Anda, terutama saat sedang dikejar waktu.

Untuk menambah keseruan, sajikan dengan cantik dan menarik, supaya jadi instagrammable dan bisa jadi tambahan koleksi foto di galeri Instagram Anda. Selain resep ini, B’timers juga bisa menemukan berbagai resep seru dan menarik lainnya di website Kokiku. So, get cooking! (kokiku)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE