Malas Minum Air Putih? Infused Water Aja! | Breaktime
Malas Minum Air Putih? Bikin Infused Water Aja!
06.05.2015

Menjaga tubuh untuk selalu dalam keadaan terhidrasi dengan baik pastinya akan membawa banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh B’timers. Cara mudah untuk melakukannnya adalah dengan mengonsumsi air putih. Masalahnya, tak semua orang gemar dengan rasa air putih yang tawar. Lalu bagaimana solusinya? Infused water!

Dengan meminum infused water, B’timers bisa merasakan segarnya air dengan rasa buah atau sayuran favorit. Yap, dengan begitu tak perlu lagi ada kata “anti” untuk meminum air putih karena rasanya yang tawar. Ada berbagai resep infused water dengan rasanya yang all natural tapi bikin B’timers senang meminumnya:

Jeruk citrus

Asam dari buah jeruk bikin resep satu ini super fresh!
Asam dari buah jeruk bikin resep satu ini super fresh!

Kalau B’timers ingin punya daya tahan tubuh yang kuat, manfaatkan kandungan vitamin C buah citrus yang melimpah dengan membuatnya menjadi infused water. Untuk membuatnya, siapkan:

  • 1 buah jeruk citrus
  • ½ liter air

Pertama, kupas kulit jeruk citrus untuk menghilangkan rasa pahitnya ketika direndam dalam waktu lama. Setelah itu, potong melintang dan masukkan ke dalam botol air.

Daun mint dan mentimun

Mint dan mentimun baik untuk lambung
Mint dan mentimun baik untuk lambung

Ingin memperbagus saluran pencernaan? Siapkan bahan berikut ini:

  • Segenggam daun mint
  • Setengah batang mentimun
  • ½ liter air 

Remas-remas segenggam daun mint, kemudian masukkan ke dalam botol air untuk didiamkan selama beberapa jam. Perlahan-lahan, minyak alami pada daun mint yang kaya akan antioksidan ini akan keluar dan berperan positif pada pencernaan. Untuk rasa air yang lebih fresh, tambahkan es, B’timers!

Apel dan kayu manis

Paduan yang menghangatkan tubuh
Paduan yang menghangatkan tubuh

Ketika masuk cuaca musim hujan, seseorang biasanya menjadi semakin malas untuk minum air putih untuk mengurangi frekuensi buang air kecil ke kamar mandi yang membuat tubuh kedinginan. Namun, bagaimana dengan keadaan ginjal?

Untuk itu, B’timers perlu membuat infused water yang memberikan efek menghangatkan dari dalam seperti perpaduan antara apel dan kayu manis. Untuk membuatnya, siapkan bahan-bahan berikut ini:

  • ¼ apel merah
  • Setengah buah jeruk citrus
  • 1 batang kayu manis utuh
  • ½ liter air

Potong melintang apel merah dan jeruk citrus beserta dengan kulitnya, kemudian masukkan ke dalam botol air bersamaan dengan satu batang kayu manis utuh.

Nah, itulah ragam pembuatan infused water menyegarkan yang bisa B’timers buat sendiri untuk mulai membiasakan minum air putih dengan sedikit kreasi. Sekarang, tak ada alasan lagi untuk mangkir minum air, kan?

Share This Article