Lupakan Diet, Coba Resep Pisang Nugget Kekinian! | Breaktime
Lupakan Diet, Coba Resep Pisang Nugget Kekinian!
05.10.2017

Semua tahu bahwa buah pisang mengandung banyak nutrisi. Namun kandungan yang paling dominan adalah vitamin B6. Zat lainnya adalah mangan, vitamin C, serat potasium, dan magnesium. Kandungan-kandungan tersebut sangat baik untuk tubuh. Pisang pun seringkali menjadi sumber energi. Buah ini juga sering dijadikan solusi sakit perut. Untuk para pelaku diet, pisang juga jadi buah favorit. Di balik itu semua, rupanya pisang punya manfaat lebih.

Mungkin beberapa manfaat ini bahkan belum pernah Anda ketahui. Salah satunya adalah membuat Anda bahagia. Benarkah? Yap, pisang mengandung protein tryptophan yang akan memicu produksi serotonin yang merupakan senyawa kimia yang akan membuat Anda lebih rileks dan ceria. Apalagi manfaatnya yang tak diduga?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Asam Manisnya Hidden Mickey Caramel Apple Slices

Pisang nyatanya juga bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu otot-otot bergerak dengan baik, mengatur denyut jantung, tekanan darah, saraf, dan mengurangi risiko terserang stroke. Tak heran jika pisang sering menjadi bahan pelengkap satu masakan. Di dunia kuliner sendiri, olahan pisang sudah tak bisa terhitung lagi jumlahnya.

Buah pisang ini pun seringkali diolah menjadi makanan dan camilan sehat. Beberapa diantaranya adalah jus, smoothies, campuran oatmeal, bolu, dan banyak lagi. Anda pasti tahu ada kreasi pisang baru yang sedang hits. B’timers yang food lovers pasti tahu, nih pisang nugget. Camilan yang satu ini cocok banget untuk menemani sore Anda di musim penghujan. Bagaimana cara membuat kreasi pisang kekinian ini? Let’s get cooking!

Pisang Nugget Nutella

Lupakan Diet, Coba Resep Pisang Nugget Kekinian! | Breaktime
Pisang Nugget Nutella

Bahan:

  • 3 buah pisang raja (dihaluskan)
  • 50 gram gula pasir
  • 125 tepung terigu
  • 25 tepung roti
  • 1 jar Nuttela
  • Minyak secukupnya
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kelezatan dan Keunikan Resep Kue Bolu Taro

Cara membuatnya:

  1. Campurkan pisang raja yang sudah dihaluskan dengan gula pasir, tepung terigu, dan telur.
  2. Bentuk adonan seperti nugget.
  3. Ambil sesendok adonan dan gulingkan di tepung roti hingga terlapisi merata.
  4. Goreng adonan hingga kuning keemasan di kedua sisinya.
  5. Tiriskan hingga tidak ada minyak yang tersisa. Lalu lapisi pisang nugget dengan Nutella sampai tertutup rata.
  6. Lebih nikmat disajikan dengan satu scoop ice cream.

Camilan pisang nugget ini paling nikmat ditemani dengan teh hangat. Tetapi, bukan hanya itu saja. Ada satu resep pisang lagi yang nggak kalah hits. Banana Nutella Calzone juga nikmat disantap saat hujan turun. Begini resep rahasianya!

Banana Nutella Calzone

Lupakan Diet, Coba Resep Pisang Nugget Kekinian! | Breaktime
Banana Nutella Calzone

Bahan: 

  • 250 gram adonan pizza
  • 80 gram selai coklat
  • 1 buah pisang raja atau pisang cavendish
  • 1 sendok makan butter, lelehkan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sambut Toy Story 4 dengan Hidangan Pizza Unik

Cara membuatnya:

  1. Panaskan oven hingga suhu 210 derajat Celcius.
  2. Taburi permukaan talenan dengan tepung terigu sebelum kamu mulai menggilas adonan pizzamu. Adonan pizza siap pakai bisa kamu dapatkan di supermarket-supermarket besar.
  3. Taburi bagian atas adonan dengan tepung terigu juga kemudian gilas adonan pizza dengan penggilas adonan. Setelah agak tipis angkat dan balik adonan tersebut lalu gilas kembali. Jangan lupa untuk selalu menaburkan tepung terigu ke permukaan talenan dan permukaan adonan sebelum kembali menggilas ya.
  4. Ulangi langkah diatas sampai adonan pizza membentuk lingkaran dengan ketebalan 5 mm.
  5. Olesi salah satu sisi lingkaran adonan dengan selai Nutella. Setelah itu letakkan pisang yang sudah diiris-iris di atas permukaan yang diolesi Nutella tadi.
  6. Lipat adonan menjadi setengah lingkaran dan puntir-puntir tepian yang merupakan pertemuan dari dua tepian adonan tadi hingga menutup.
  7. Olesi loyan panggangan dengan mentega, letakkan banana Nutella calzone-mu di atasnya. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan selama kurang lebih 8 menit.

Jadi, resep mana nih yang akan Anda buat saat musim hujan menjelang? Sepertinya semua terlihat menggoda untuk dinikmati ya, foodies. Mungkin Anda juga harus sejenak melupakan diet dengan memberikan perlindungan. Caranya dengan klik di sini



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE