Kreasi Resep Masakan Tahu Kaya Nutrisi | Breaktime
Kreasi Resep Masakan Tahu Kaya Nutrisi
01.07.2017

Ingin membuat olahan tahu yang tidak biasa? Maka Anda harus coba resep masakan tahu brokoli dalam bentuk sup berikut ini. Tahu sendiri merupakan hasil olahan kedelai yang kaya akan protein. Banyak orang menyepelekan tahu hanya karena dinilai tidak elit, padahal tahu memiliki kandungan energi sebesar 68 kilokalori, protein 7,8 gram, karbohidrat 1,6 gram, lemak 4,6 gram, kalsium 124 miligram, fosfor 63 miligram, dan zat besi 1 miligram.  Selain itu di dalam Tahu juga terkandung vitamin A dan vitamin B.

Di balik kelezatannya, tahu menyimpan khasiat medis tersendiri. Sebuah studi oleh tim medis dari Kanada membuktikan bahwa tahu dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Masih menyepelekan tahu? Untuk menambah menarik masakan tahu, Anda harus pintar – pintar mengolah agar terlihat menggiurkan. Berikut adalah salah satu cara olahan tahu unik. Yuk kita mulai membuat resep masakan sup tahu brokoli.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Mudah Lumpia Tahu Tuna Sajian Khas Pacitan

Siapkan dahulu bahan utama untuk sup brokoli tahu. Yaitu ada 200 gram brokoli, 150 gram tahu sutra,100 gram paha ayam fillet, 4 buah jamur kuping kering, 2.000 ml kaldu ayam, 1 batang daun bawang, setengah sendok makan minyak wijen.

Setelah itu siapkan juga bumbunya untuk sup brokoli tahu. 5 siung bawang putih goreng utuh, 2 buah cabai merah besar, 4 sendok teh garam,seperempat sendok teh merica bubuk, 1 sendok teh gula pasir, 3 setengah sendok makan maizena.

Setelah semua bahan dan bumbu siap. Saatnya menyiapkan sup brokoli tahu. Pertama, cuci bersih brokoli yang telah disiapkan. Lalu potong perkuntum brokoli tersebut.Potong juga kotak tahu putih dengan ukuran sesuai selera. Lalu potong panjang paha ayam fillet.Rendam jamur kuping, lalu potong-potong.Goreng bawang putih sampai matang. Kemudian, haluskan bawang putih yang telah digoreng tersebut.Buang biji cabai merah besar, lalu iris dengan arah menyerong.Larutkan maizena dengan menggunakan 3 setengah sendok makan air. Jangan lupa juga iris halus daun bawang.

Kreasi Resep Masakan Tahu Kaya Nutrisi | Breaktime
terlihat lezat ya B'timers
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Sederhana Tahu Bulat Saus Tiram Pedas Yang Lezat

Setelah bahan dan bumbu Anda siapkan dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka sekarang kita lanjutkan pada proses memasak. Dimana langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu, rebus air kaldu ayam yang telah Anda siapkan. Masukan bawang putuh yang telah dihaluskan. Tunggu hingga air mendidih dan tercium aroma harum dari bawang putih.

Kemudian, tambahkan ayam yang telah dipotong. Aduk sampai merata. Masak sampai ayam menjadi berubah warna.Selanjutnya, tambahkan brokoli, jamur kuping, cabai merah dan bumbu-bumbu seperti garam, merica bubuk serta gula pasir. Aduk kembali sampai merata. Masak sampai air mendidih kembali.Lalu tambahkan tahu sutra yang telah dipotong. Aduk kembali sampai merata.Setelah itu, masukan larutam maizena, aduk hingga meletup-letup. Menjelang sup diangkat, taburi dengan daun bawang yang telah diiris halus serta minyak wijen.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Semur Telur Puyuh Tahu, Klasik Serta Lezat

Bumbu dan bahan di atas bisa Anda tambahkan sesuai selera. Usahakan Anda menggunakan tahu sutera bukan tahu yang lain karena rasanya akan sangat berbeda. Resep masakan tahu ini bisa Anda coba kapan saja. Sangat cocok untuk disajikan saat sarapan.

Apakah B’timers penasaran untuk mencoba? Anda bisa mencobanya sendiri dirumah, dan apabila sukses jangan lupa untuk membagikan fotonya di media sosial ya, agar rekan – rekan yang lain juga bisa mencoba resep masakan tahu yang lezat. (am)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE