Kreasi Resep Camilan Renyah Di Lidah | Breaktime
Kreasi Resep Camilan Renyah Di Lidah
19.05.2017

Camilan adalah salah satu jenis makanan ringan yang biasa dikonsumsi saat santai atau saat melakukan kegiatan lainnya. Camilan juga sangat cocok dikonsumsi saat belajar agar otak menjadi fresh dan semangat untuk berpikir. Selain itu, camilan juga cocok dikonsumsi saat bekerja dengan laptop. Kebanyakan camilan ini mudah dibuat, mudah dibawa kemana saja dan mudah cara memakannya. Jenis camilan yang paling populer adalah jamur krispi, makaroni, keripik kentang, keripik singkong, biskuit, coklat, roti, martabak, dan lain-lain. Meski ada beberapa camilan yang mengandung lemak tetapi kebanyakan camilan juga mengandung protein dan vitamin.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Aneka Kue Basah ini Bawa Anda ke Masa Lalu

Camilan biasanya di temukan di toko penyedia camilan tetapi jika Anda ingin menghemat biaya, Anda juga bisa membuat camilan sendiri, loh. Hanya saja Anda perlu mengeluarkan modal untuk membeli bahan untuk camilannya. Nah, sekarang ini banyak bermunculan berbagai macam resep camilan yang enak dan cocok untuk Anda coba di rumah B’Timers. Berikut ini adalah macam-macam resep camilan yang cocok dan pas untuk waktu bersantai.

Resep camilan jamur krispi menjadi salah satu camilan yang paling banyak di sukai oleh beberapa orang. Selain jamur menjadi salah satu menu pelengkap makanan. Jamur juga bisa menjadi camilan, loh. Penasaran bagaimana membuat jamur krispi? Begini caranya, Anda harus menyiapkan 2 bahan yaitu 200 gram jamur tiram, tepung bumbu dan minyak goreng. Hal pertama yang Anda lakukkan adalah mencuci jamur tiram sampai bersih kemudian siapkan tepung bumbu di dalam sebuah mangkuk. Campurkan jamur tiram yang sudah dicuci ke dalam tepung bumbu, aduk sampai rata menggunakan tangan. Setelah jamur sudah terlapisi tepung sampai rata, masukkan dan goreng jamur krispi ke dalam minyak goreng yang sudah di panaskan. Lalu, goreng hingga warnanya kecoklatan artinya harus sampai matang. Setelah matang, Anda bisa menyantap jamur krispi menggunakan bumbu bubuk yang di campur dengan jamur krispi tadi atau Anda bisa menyantap jamur krispi dengan saos. Nah, resep camilan jamur krispi ini patut Anda coba di rumah, B’Timers.

Kreasi Resep Camilan Renyah Di Lidah | Breaktime
Jamur krispi
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Asyik, Ini Cara Membuat Pudding Untuk Weekend

Resep camilan yang kedua adalah keripik kentang. Keripik kentang ini adalah salah satu camilan yang ringan dan cocok untuk dikonsumsi saat bersantai. Keripik kentang ini memiliki bahan dasar kentang. Kentangnya saja memiliki kandungan vitamin dan gizi yang baik sekali untuk tubuh Anda. Penasaran bagaimana cara membuat keripik kentang? Bahan yang harus Anda sediakan adalah kentang, kapur sirih, air, garam, gula, paprika bubuk, dan bumbu tabur.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah kupas kentang dan cuci kentang sampai bersih. Setelah itu, rendam kentang dengan campuran kapur sirih dan air. Kemudian, siapkan bumbu dasar tadi dan campurkan semua bumbu dan aduklah sampai rata. Campurkan kentang yang sudah di iris ke dalam bumbu yang sudah di siapkan. Setelah itu, panaskan minyak goreng setelah minyak benar benar panas. Kemudian, masukkan kentang yang sudah di beri bumbu ke dalam wajan berisi minyak. Goreng dan tunggu sampai keripik kentang berwarna kecoklatan dan matang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Ayam Penyet Cetar Pedasnya, Bikin Nagih!

Setelah matang, Anda bisa mendinginkan sejenak keripik kentangnya dan tunggu selama 5 menit. Kemudian campurkan keripik kentang tersebut dengan bumbu penyedap seperti rasa balado, jagung manis, keju, dan lain lain. Camilan keripik kentang siap disantap. Nah, sudah tahu kan bagaimana cara membuat resep camilan keripik kentang tadi? Boleh dicoba di rumah, nih resep camilan tadi untuk santapan bersantai Anda. (pnh)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE