Kesegaran Nan Sehat Ada Dalam Puding Pepaya | Breaktime
Kesegaran Nan Sehat Ada Dalam Puding Pepaya
07.07.2017

Buah pepaya salah satu buah yang punya banyak manfaat, khususnya untuk kesehatan tubuh. Namun, tak jarang buah pepaya juga digunakan untuk merawat kulit oleh para wanita. Hal ini dilakukan karena kandungan gizi yang dimiliki oleh buah pepaya.

Satu biji buah pepaya berukuran sedang mengandung sekitar 120 kalori, 30 gram karbohidrat, 5 gram serat, 18 gram gula, dan 2 gram protein. Buah pepaya juga kaya akan vitamin C, folat, vitamin A, magnesium, tembaga, fiber 3, vitamin B, alfa, beta karoten, dan banyak lainnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Aneka Makanan dari Pisang, Lezat dan Unik!

Manfaatnya bagi kesehatan antara lain sebagai anti-inflamasi, menguatkan sistem imun, menyehatkan tulang, sangat baik untuk penderita diabetes, pencernaan, penyakit jantung, dan mencegah asma. Sedangkan manfaatnya untuk kecantikan adalah mampu melarutkan sel-sel kulit mati, menyegarkan kulit, mencerahkan kulit, membuka pori-pori yang tersumbat, dan mencegah timbulnya jerawat.

Pepaya juga jadi buah-buahan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Biasanya buah pepaya di potong kecil-kecil sebagai camilan sehat atau diolah menjadi jus/smoothie yang segar. Namun, ternyata Anda bisa mengolah buah yang satu ini agar lebih nikmat dan menyegarkan.

We’re back with kokiku! Kali ini giliran resep puding pepaya dari Niken Sharastila yang akan mengisi siang atau santai sore Anda. Cara membuatnya sangat mudah. Bahan-bahannya pun juga bisa Anda beli di pasar. Nah, dengan resep ala kokiku ini foodies bisa icip-icip variasi lain buah pepaya. So, let’s get cooking!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Intip Resep Tuna Mayo Canape Lezat A la Kokiku

Puding Pepaya

Kesegaran Nan Sehat Ada Dalam Puding Pepaya | Breaktime
Kesegaran puding pepaya untuk santai sore

Puding Pepaya :

  • 1 nutrijel / jelly powder
  • 70 gram gula
  • 300 ml susu cair
  • 300 ml air
  • ¼ buah pepaya, potong kecil-kecil

Cara membuat :

  1. Potong papaya hingga kecil-kecil
  2. Campurkan susu, air, gula, nutrijel/jelly powder, kemudian masak hingga sedikit mendidih/shimmer.
  3. Tuang jelly ke loyang berisi buah. Dinginkan dalam suhu ruangan sekitar 30 menit. Masukkan dalam kulkas selama 2-3 jam.
  4. Sajikan dingin-dingin.
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Masakan Anak Ini Lezat dan Menyehatkan!

Pas banget, deh, dengan waktu membuat yang nggak terlalu lama Anda bisa menghidangkan puding pepaya ini untuk anak-anak di rumah atau jadi cemilan sambil menonton tv. Jika ingin cari tahu kreasi resep lainnya, bisa langsung cek di website www.kokiku.tv atau subscribe channel Youtube kokiku tv.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE