Intip Bahan Cantik Buat Bikin Bento Yummy | Breaktime
Kawaii! Intip Bahan Cantik Buat Bikin Bento Yummy, Yuk!
27.03.2015

B’timers yang hobi menyulap berbagai benda menjadi sebuah karya seni artistik pada umumnya memiliki karakter yang mudah bosan dan tidak bisa diam, bukan? Bila selama ini Anda hanya menyalurkan seni otak-atik pada sejumlah bentuk kerajinan tangan yang unik untuk dipajang, bagaimana bila mencoba untuk membuat edible work art?

Yap, cobalah membuat kreasi bento, lunch box ala Jepang berisi nasi, lauk-pauk, serta berbagai sayuran sehat yang dikemas dalam bentuk unik dan super menarik. Tampilan bento yang berbeda dari bekal kebanyakan inilah yang sangat efektif untuk membangkitkan selera makan Anda.

Nah, bila Anda mulai tertarik untuk mengasah bakat seni melalui tampilan bekal menggiurkan, yuk kenali berbagai bahan makanan untuk membuat bento spesial yang berhasil dirangkum oleh Breaktime berikut ini:

Green lettuce leaf

Warna hijau segar pada lettuce serta bentuk ujungnya yang bergelombang menjadikan sayuran satu ini paling jamak dijadikan sebagai ‘alas’ untuk bento. Pada umumnya, lettuce diletakkan di dasar kotak makan sehingga wadah terlihat lebih cantik dan sesuai dengan tema yang akan diciptakan melalui kreasi bahan makanan.

Wortel

Untuk menciptakan bentuk-bentuk lucu di dalam kotak makan misalnya saja bunga, wortel adalah sayuran yang tepat untuk digunakan. Teksturnya yang agak keras membuat Anda mudah menyulapnya menjadi berbagai bentuk menarik. Selain itu, warnanya yang cerah juga akan menjadikan bento terlihat lebih semarak.

Brokoli hijau

Bentuk brokoli yang menyerupai pohon mini menjadikan sayuran ini cocok sekali dijadikan ‘penghias’ dalam kotak makan. Supaya warna hijaunya tetap terjaga dan teksturnya tidak lembek, jangan merebus brokoli namun lebih baik Anda mengukusnya.

Chicken nugget

Tampilan kuning keemasan dari nugget yang dibalut dengan tepung roti bisa jadi andalan untuk menciptakan warna bekal yang cantik dan menggemaskan. Anda juga bisa menambahkan beberapa hiasan lucu dari keju yang dipotong unik menjadi bintang ataupun heart di atasnya.

Nori strips

Bentuklah nasi menjadi bulatan, kemudian manfaatkan nori strips untuk membuat rambut, alis, mata, hidung, dan juga mulut. Anda juga bisa lho, menciptakan berbagai karakter anime dengan bantuan nori strips ini. Yang penting, pastikan Anda menggunting nori dengan rapi, ya.

Kawaii! Apakah B’timers mulai tak sabar untuk bereskperimen membuat bento yang lucu sekaligus enak disantap? Cobalah mencampurkan lebih banyak bahan dengan tekstur dan warna berbeda seperti paprika, mochiko chicken, shiitake mushroom, lotus root, atau hijiki untuk menciptakan bekal yang menakjubkan. Feeling challenged? Let’s practice it and make a big surprise for the beloved one! 

Share This Article