Kangen Mie Dok-dok Buatan Aa’ Burjo? Bikin Sendiri Aja Yuk! | Breaktime
Kangen Mie Dok-dok Buatan Aa’ Burjo? Bikin Sendiri Aja Yuk!
09.02.2018

Mie dok-dok buatan Aa’ Burjo emang rasanya istimewa dan selalu bikin nagih. Nah, kamu bisa lho bikin mie dok-dok sendiri di rumah, biar gak harus nyamperin Aa’ Burjo kalo lagi pengen makan mie dok-dok. Rasanya gak akan kalah enak sama bikinan Aa’ Burjo. Yuk cobain resepnya langsung.

Bahan:

1 Bungkus Mie Instan 

1 batang sawi dipotong kecil-kecil (atau sesuai selera, pengen banyak sayur boleh, dikit juga boleh)

1 buah telur ayam

1 siung bawang putih, haluskan

3 buah cabe rawit, iris kecil-kecil (atau mau berapa buah sesuai selera)

Kecap manis (secukupnya)

Saos sambal (sesuai selera)

Minyak goreng (secukupnya)

Garam & gula (secukupnya)

Cara Membuat:

Tumis bawang putih dan cabe rawit sampai harum, lalu masukkan telur dan diorak-arik, lalu masukkan air, gula, dan garam dan biarkan hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan mie instan, bumbu mie instan, kecap, dan saos sambal, diaduk-aduk sampai merata, diamkan sejenak lalu setelah sudah dikira cukup, angkat dan sajikan dalam mangkok atau piring. jangan lupa pake garpu dan sendok, kalo pake tangan doang kan susah.

Mie dok-dok siap dinikmati bersama dengan kerupuk dan teh angetnya. Lebih nikmat lagi kalo dimakan pas lagi hujan saat kamu lagi butuh banget kehangatan. Mie dok-dok siap menemani harimu dan menghangatkan perutmu. Selamat menikmati!

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE