Jajanan Sehat Anak Mickey Frozen Yogurt Bites | Breaktime
Jajanan Sehat Anak ala Mickey Frozen Yogurt Bites
22.08.2017

B’timers sering kebingungan saat memperhatikan kualitas nutrisi jajanan yang dikonsumsi anak Anda? Beberapa waktu lalu banyak beredar berita tentang kudapan ringan anak-anak yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Kris Gunnars, seorang pemerhati nutrisi Islandia, berpendapat bahwa real food tidak membutuhkan ingredient list seperti yang tercantum di kebanyakan makanan kemasan. Haruskah Anda menyiapkan makanan anak Anda sendiri?

Jangan khawatir, B’timers. Bagi Anda yang tidak terampil memasak sekalipun, terdapat alternatif camilan sehat bagi anak yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Kali ini Breaktime akan mengajak Anda berkreasi dengan kudapan homemade praktis yang sekaligus kaya akan nutrisi, Mickey Frozen Yogurt Bites.

Apa saja sih yang harus Anda siapkan? 

Jajanan Sehat Anak Mickey Frozen Yogurt Bites | Breaktime
plain Greek yogurt yang terkenal kaya nutrisi

Agar Anda tak repot membuat yogurt sendiri, B’timers dapat membeli plain Greek yogurt. Mengapa harus Greek yogurt? Selain memiliki rasa yang tidak terlalu manis dan jauh lebih creamy. Greek yogurt juga memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga jauh lebih sehat. Siapkan ¾ cup plain Greek yogurt, lalu sediakan juga ½ cup buah-buahan seperti pisang, ceri, anggur, jeruk, raspberries, blueberries, strawberries, atau manga. Potong-potong buah-buahan favorit si kecil sesuai ukuran ice cube tray yang akan digunakan, lalu bekukan terlebih dahulu untuk digunakan sebagai isian. Tak lupa ssiapkan juga madu sebanyak 1 sendok teh atau sesuai selera sebagai perasa alami. 

Jajanan Sehat Anak Mickey Frozen Yogurt Bites | Breaktime
Berbagai bahan yang Anda butuhkan untuk membuat Mickey Frozen Yogurt Bites

Untuk cetakan yogurt, gunakan ice cube tray berbentuk kepala mickey mouse agar terlihat menarik bagi si buah hati. Anda dapat menambahkan ice cream stick untuk dimasukkan ke dalam setiap lubang ice cube tray yang telah diisi adonan. Ice cream stick tersebut akan memudahkan anak Anda mengkonsumsi yogurt bites. Anda bisa juga tidak menggunakan ice cream stick apabila yogurt bites akan disajikan langsung tanpa tusukan sehingga lebih mudah dan praktis untuk dibawa si kecil sebagai bekal sekolah atau saat playdate.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Masakan Jawa Tanpa Citarasa Manis, Cobain Yuk!

Cara membuatnya mudah saja lho, B’timers. Pertama, keluarkan potongan buah-buahan beku dari freezer dan biarkan melunak dalam suhu ruangan. Setelah lembek, hancurkan setiap butir buah tersebut dengan garpu. Siapkan plain Greek yogurt di dalam wadah berukuran sedang. Selanjutnya, campurkan buah yang telah dihancurkan dengan plain Greek yogurt. Tambahkan madu sesuai selera, lalu aduk adonan hingga rata. Siapkan ice cube tray dan bagi rata adonan ke dalam tiap lubang cetakan. Masukkan ice cream stick ke dalam masing-masing lubang cetakan dan letakkan di bagian tengah adonan. Simpan ice cube tray berisi adonan di dalam freezer selama 1 hingga 3 jam.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Manis Kenyal Mochi Ice Cream Penuh Kebahagiaan

Setelah membeku, keluarkan ice cube tray dari dalam lemari pendingin. Lepaskan tiap butir yogurt bites dari dalam cetakan ice cube tray dan letakkan dalam piring saji. Sajikan Mickey Frozen Yogurt Bites sesuai kebutuhan konsumsi anak Anda. Pastikan bahwa yogurt bites yang telah dikeluarkan dari lemari pendingin sebaiknya segera dihabiskan. Simpan sisanya di dalam ice cube tray atau wadah lainnya yang aman digunakan menyimpan makanan di freezer, lalu masukkan kembali ke dalam lemari pendingin, tepatnya di bagian freezer.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ide Terbaik Resep Masakan Sehat yang Disuka Anak

Dalam setiap butir yogurt bites, B’timers telah membekali buah hati Anda dengan camilan lezat nan sehat, tanpa lemak, rendah kalori, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir akan asupan nutrisi yang dikonsumsi si kecil. Selain sehat nan menggugah selera, Mickey Frozen Yogurt Bites sangat tepat disantap di tengah teriknya cuaca agar anak Anda tetap ceria dan bersemangat. Selamat mencoba! (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE