Inilah Rahasia dan Cara Membuat Kue Bolu Lembut! | Breaktime
Inilah Rahasia dan Cara Membuat Kue Bolu Lembut!
16.02.2017

Siapa, sih, yang tidak akan tergoda dengan kelembutan Kue Bolu, B’timers? Dapat Anda nikmati bersama dengan tambahan berbagai topping kesukaan, membuat Kue Bolu dengan tekstur yang lembut tentunya semakin sempurna untuk dinikmati bersama dengan minuman favorit Anda. Hmm, membayangkan Kue Bolu nan lembut memanjakan hasrat ngemil Anda, B’timers?

Meskipun Kue Bolu hanya membutuhkan bahan-bahan yang sederhana, namun untuk mendapatkan Kue Bolu yang benar-benar lembut ternyata Anda membutuhkan keahlian, lho, B’timers. Terbuat dari tepung terigu, gula, telur dan terkadang ditambahkan baking powder, memberikan Kue Bolu tekstur nan lembut dan rasa manis yang tak bikin eneg.

Terdapat banyak macam dari Kue Bolu yang ada di seluruh dunia, lho, B’timers. Dan cara membuat Kue Bolu Lembut ternyata tak terlalu sulit. Asalkan Anda memperhatikan rahasia serta tips untuk membuat Kue Bolu, B’timers. Nah, jika Anda berhasil membuat Kue Bolu yang memiliki tekstur yang lembut serta manisnya sempurna, berikan topping kesukaan untuk menambah keunikan.

Nah, di bawah ini adalah cara membuat Kue Bolu lembut disertai dengan resep yang wajib Anda tahu, B’timers! Segera siapkan bahan dan juga peralatan yang dibutuhkan berikut ini, yuk!

Inilah Rahasia dan Cara Membuat Kue Bolu Lembut! | Breaktime
Untuk bikin kue Bolu lembut ada rahasianya, lho, B’timers!

Bahan-bahan Kue Bolu Lembut:

  • 125 gram tepung terigu tinggi protein
  • 125 gram mentega, biarkan di dalam suhu kamar
  • 125 gram gula halus
  • 2 butir telur, pilih yang berukuran sedang
  • 1 sendok teh baking powder

Baca juga : CINTA DI DALAM SWEETHEART CHOC HAZELNUT SANDWICH

Cara membuat Kue Bolu Lembut:

  1. Panaskan oven hingga suhu 180 derajat Celcius atau 350 derajat Fahrenheit dan gas 4.
  2. Alasi dua loyang cake yang berdiameter 18 cm atau 7 inchi dengan kertas panggang.
  3. Siapkan wadah berukuran sedang dan masukkan mentega dengan gula. Dengan menggunakan mixer, kocok kedua bahan tersebut hingga berubah warna menjadi pucat. Gunakan kecepatan tinggi.
  4. Masukkan telur satu per satu dan kocok kembali hingga semua bahan tercampur hingga merata.
  5. Di dalam wadah lain, ayak tepung dan baking powder hingga tak ada butiran kasar di dalamnya.
  6. Setelah itu masukkan tepung terigu yang telah diayak ke dalam campuran adonan perlahan-lahan.
  7. Gunakan sendok kayu atau spatula untuk mencampurkan semua bahan dengan tepung terigu. Campuran adonan harus benar-benar lembut. Jika tidak, tambahkan susu untuk memperbaiki tekstur adonan Kue Bolu Lembut.
  8. Bagi adonan Kue Bolu menjadi dua sama rata di setiap loyang cake yang telah Anda siapkan. Ratakan permukaannya dengan menggunakan spatula.
  9. Panggang di dalam oven selama 20 – 25 menit sampai tusuk gigi yang Anda gunakan untuk mengecek tingkat kematangan tidak lagi meninggalkan sisa adonan yang belum matang.
  10. Keluarkan Kue Bolu dari dalam oven dan biarkan hingga perlahan menjadi dingin.
  11. Dan Anda bisa menghias Kue Bolu Lembut dengan selai, lemon curd atau whipped cream dan potongan buah sebelum dinikmati, B’timers.
  12. Itulah tadi cara membuat kue bolu lembut dengan sempurna, B’timers!
Inilah Rahasia dan Cara Membuat Kue Bolu Lembut! | Breaktime
Tekstur lembut dan empuk kue Bolu bikin puas, ya, B’timers?

Dan setelah mengetahui cara membuat Kue Bolu lembut, Anda tak khawatir lagi untuk mempraktekkan resep Kue Bolu di atas di rumah, kan, B’timers. Yang paling penting di dalam membuat Kue Bolu supaya mendapatkan tekstur yang lembut adalah menggunakan telur yang telah disimpan dalam suhu ruangan, B’timers. Nah, selamat mencoba membuat Kue Bolu sendiri, ya! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE