Ide Terbaik Resep Masakan Sehat yang Disuka Anak | Breaktime
Ide Terbaik Resep Masakan Sehat yang Disuka Anak
25.07.2017

Mengajak si buah hati untuk mengonsumsi makanan sehat tentu adalah hal yang susah-susah gampang untuk dilakukan, ya, B’timers? Namun lain halnya jika Anda membiasakan anak-anak sejak kecil makan aneka makanan yang menyehatkan, mulai dari buah-buahan dan juga sayuran.

Dan apabila strategi dan cara  yang selama ini Anda lakukan masih saja tetap tak sukses untuk mengajak mereka mempraktekkan gaya hidup sehat, mungkin Anda harus mengintip resep Hotdog dengan paduan saus yang menggelegar saat digigit. Anak-anak tentunya akan menyukai olahan yang satu ini, B’timers.

Berikut ini adalah aneka resep masakan sehat yang dijamin anak-anak akan menyukainya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mantapnya! Resep Masakan Sehat Terbuat dari Ayam

Bahan membuat Crunchy-Oven Baked Chicken:

  • 100 gram corn flakes
  • 50 gram remah roti tawar
  • 2 sendok makan brown sugar
  • 1 sendok teh garam
  • ½ sendok teh lada hitam
Ide Terbaik Resep Masakan Sehat yang Disuka Anak | Breaktime
Renyahnya kulit luarnya dengan kelembutan di dalam
  • ½ sendok teh ground allspice, inilah bumbu rahasia dari resep makanan sehat untuk anak, B’timers
  • 3 sendok makan minyak sayur
  • 1 ½ pounddada ayam, pilih bagian dada, potong jadi ukuran 2 inchi
  • 47 gram tepung terigu serba guna
  • 2 butir telur, ukuran besar, kocok lemas
  • 57 ½ gram honey mustard
  • 54 gram barbecue sauce
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kesegaran Nan Sehat Ada Dalam Puding Pepaya

Cara membuat Crunchy-Oven Baked Chicken:

  1. Panaskan oven hingga hubu 375 derajat F.
  2. Siapkan mangkuk dangkal dan tuangkan corn flakes. Hancurkan dengan menggunakan tangan Anda. Campurkan dengan remahan roti, gula, garam, merica dan ground allspice. Aduk hingga semua bumbu tercampur dengan rata.
  3. Percikkan sekitar 3 sendok makan minyak sayur di atas dada ayam yang telah dipotong-potong berukuran 2 inchi. Ratakan dan gulingkan daging dada ayam ke dalam mangkuk yang berisi bahan kering. Remas-remas hingga permukaan daging ayam terselimuti dengan bahan kering tersebut. Anda mungkin membutuhkan lebih dari 3 sendok makan minyak sayur.
  4. Celupkan daging ayam di dalam telur yang sebelumnya telah dikocok hingga permukaannya berbusa. Gulingkan kembali daging dada ayam di dalam campuran tepung dan susun di loyang.
  5. Anda juga bisa menggunakan ceker ayam untuk membuat resep lezat yang satu ini, B’timers. Namun pastikan Anda telah menyingkirkan kuku-kuku di ceker ayam tersebut, ya?
  6. Nah, langkah berikutnya adalah dengan memanggang daging ayam yang telah siap di dalam oven selama sekitar kurang lebih 15 menit atau hingga teksturnya menjadi renyah dengan warna di permukaannya coklat keemasan. Angkat dan susunlah di atas piring saji.
  7. Campurkan honey mustard dengan barbecue sauce di dalam mangkuk kecil. Aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur rata.
  8. Sajikan Crunchy-Oven Baked Chicken yang masih hangat bersama dengan honey mustard dan barbecue sauce untuk bahan celupan demi kenikmatan sempurna, B’timers.
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Saatnya Berburu Cemilan Sehat a la Minimarket!

Nah, dengan resep masakan sehat di atas, Anda bisa menghidangkan kepada buah hati makanan yang rasanya lezat, namun dengan nutrisi dan gizi yang tetap terjaga, kan, B’timers? Untuk membuat variasi menu yang tak kalah nikmatnya, Anda bisa menggunakan bahan utama lainnya yang juga mengandung nilai gizi tinggi, seperti aneka jenis jamur dan sayuran, lho.

Nah, selamat mencoba dan jangan lupa membagikan pengalaman Anda di kolom komentar di bawah ini, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE