Healthy Greek Yogurt Bertabur Kurma dan Almond | Breaktime
Healthy Greek Yogurt Bertabur Kurma dan Almond
23.02.2015

Resep Olahan Yogurt Plain

Olahan berbahan plain yogurt pastinya sudah jamak terdengar di telinga. Nah, bagaimana dengan olahan makanan berbahan dasar Greek Yogurt yang memiliki tekstur lebih kental, gurih dan manis bila dibandingkan dengan plain yogurt? Sudahkah B’timers mencobanya?

(Baca juga: Resep Stroberi Sparkling Ala Chef Vindy Lee)

Nah, berikut ini Breaktime sajikan resep Greek yogurt kurma istimewa dengan siraman madu untuk Anda:

Pertama-tama, sangrai walnut, almond, dan pine nut selama beberapa saat sampai aroma harum mulai tercium. Setelah itu, sisihkan kacang-kacangan tersebut pada sebuah wadah. Bila sudah dingin, cincang kasar semua kacang tersebut.

Panaskan air dalam panci dengan suhu api sedang dan tambahkan daun ara, kurma, madu, lemon juice, serta batang kayu manis ke dalamnya. Masak semua bahan ini selama kurang lebih sepuluh menit sampai daging kurma menjadi lebih lunak. Angkat, biarkan hingga dingin dan ambil batang kayu manis.

Tuangkan Greek yogurt pada sebuah mangkuk besar dan masukkan daging kurma hangat ke dalam Greek yogurt lalu aduk secara perlahan hingga tercampur rata. Next, taburkan cincangan kasar kacang almond, walnut, dan pine nut di atasnya. Untuk hasil tampilan yang lebih cantik, tuangkan beberapa tetes madu dengan arah melingkar dan tambahkan hiasan daun mint.

Well, your Greek Yogurt with dates and honey swirl is ready to consume! B’timers juga bisa menambahkan garnish manis lainnya seperti buah jeruk dan potongan kiwi segar yang akan semakin mempercantik tampilan menu sehat Anda.

 

 

 

Share This Article