Hangatnya Resep Omelet Panggang Lumer di Mulut
Hangatnya Resep Omelet Panggang Lumer di Mulut
10.03.2016

Omelet adalah makanan tinggi protein yang cocok disajikan baik untuk sarapan, brunch, maupun snack di tengah malam dingin. Proses membuatnya pun tidak terlalu susah, apalagi bagi B’timers yang masih kaku memegang penggorengan dan berhadapan dengan kompor. Nah, omelet kali ini tidak akan membuat Anda bertarung dengan panci dan spatula karena resep omelet panggang hanya membutuhkan garpu dan oven agar matang sempurna.

Hadirkan kelembutan sempurna dari telur di meja makan Anda
Hadirkan kelembutan sempurna dari telur di meja makan Anda

Bahan-bahan :

8 butir telur

230 ml susu cair

½ sendok teh garam

100 gram daging ham, potong dadu

100 gram keju cheddar parut

100 gram keju mozzarella parut

1 sendok makan bawang bombai cincang

 

Cara membuat:

1. Langkah pertama dalam resep omelet panggang kali ini adalah dengan memanaskan oven terlebih dahulu pada suhu 175o C.

2. Siapkan loyang persegi dengan ukuran 20x20 cm dan lapisi permukaannya menggunakan cooking spray atau minyak. Sisihkan.

3. Kocok semua telur dan susu cair. Tambahkan garam, potongan dadu daging ham, keju cheddar parut, keju mozzarella parut, dan potongan bawang bombai. Kocok hingga rata dan tuang ke dalam loyang.

4. Masukkan adonan omelet ke dalam oven dan panggang selama 40 hingga 45 menit. Sajikan dengan potongan daun bawang dan irisan tomat segar.

Sajikan selagi hangat dengan keju parut dan potongan tomat segar
Sajikan selagi hangat dengan keju parut dan potongan tomat segar

B’timers dapat pula menambahkan potongan sayur favorit Anda seperti brokoli, daun bawang, dan asparagus. Menambahkan potongan jamur dan daging ayam ke dalam omelet tentu membuatnya semakin lezat. Jangan lupa untuk menyiapkan saus sambal dan saus tomat untuk menemani santap hangat omelet panggang Anda.

Resep omelet panggang ini hanya dapat terbentuk sempurna jika B’timers meletakkan loyang di rak oven bagian atas. Selain membuatnya matang secara perlahan, cara ini juga mencegah terjadinya kegosongan di bagian bawah omelet Anda. Omelet panggang lembut buatan B’timers bisa disajikan untuk melengkapi hidangan sarapan penuh tenaga di meja makan keluarga Anda. Selamat mencoba! (ft)

Share This Article