Gurihnya Camilan Hits ‘Pickle Mozzarella Sticks’ | Breaktime
Gurihnya Camilan Hits ‘Pickle Mozzarella Sticks’
03.12.2017

Pickle atau acar adalah salah satu jenis makanan yang sangat populer di Amerika Serikat. B’timers kalau mendengar ‘acar’ mungkin langsung berpikir irisan mentimun tipis-tipis yang diberi ptongan bawang merah dan cabai rawit, ya. Wajar saja, karena kalau di Indonesia acar memang yang wujudnya seperti itu. Lalu, rasanya dominan manis dengan sensasi kecut dari campuran cuka.

Di Barat, pickle berasal dari tanaman mentimun yang bentuknya lebih kecil dari mentimun biasa. Ukurannya seperti belimbing wuluh dan warna kulitnya hijau gelap. Biasanya, pickle ini juga dibuat dengan cara marinade atau diasinkan dengan dicampur cuka, hasilnya terasa manis asam. Pickle ini biasanya juga dijadikan campuran isian hamburger.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Sehat Coconut Shrimp With Tropical Rice

Kalau Anda makan burger dan di dalamnya ada irisan hijau yang rasanya manis asam itu? Nah, itulah pickle, B’timers. Tapi, baru-baru ini sedang hits resep unik yaitu Mozzarella Pickle Sticks. Yang membuatnya unik karena pickle kali ini dinikmati begitu saja, dengan diolah menjadi stik panggang yang berisi keju mozzarella.

Hmm, sensasi rasanya jadi bercampur manis asamdan asin gurih karena kejunya. Karena cara membuatnya juga sangat gampang, makanya resep ini langsung hits. Breaktime bakal berbagi resep Mozzarella Pickle Sticks untuk Anda, nih. 

Gurihnya Camilan Hits ‘Pickle Mozzarella Sticks’ | Breaktime
Pickle untuk bahan utamanya

Makanan ini sendiri cocok buat camilan di saat santai. Karena, bikinnya mudah dan porsinya pas untuk sekali dua kali gigit. Seperti apa resep dan cara membuatnya? Yuk, langsung kita simak. Pertama-tama kita mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan lebih dahulu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kriuk Lezatnya Camilan Peuyeum Goreng

Siapkan 8 pickle utuh, 8 batang keju string mozzarella, 120 gram tepung, 1 sendok teh bubuk bawang putih, ½ sendok teh bubuk paprika, garam Kosher, lada hitam bubuk, 3 butir telur yang dikocok halus, 250 gram tepung roti, 1 sendok teh pickle cincang untuk hiasan, saus mayones atau sesuai selera untuk cocolan.

Kalau bahannya sudah siap semua, sekarang kita tinggal memasaknya. Pertama-tama, siapkan oven dengan panas suhu 400 derajat F atau 205 derajat C. Kemudian, siapkan loyang lebar dan di atasnya beri kertas perkamen untuk alas.

Potong kedua ujung pickle dan keluarkan isi bagian tengahnya dengan menggunakan sendok kecil. Masukkan keju string ke dalam pickle yang sudah bolong tengahnya. Jika keju tersisa keluar, potong ujung-ujungnya sehingga ujung keju sama rata dengan ujung pickle.

Gurihnya Camilan Hits ‘Pickle Mozzarella Sticks’ | Breaktime
Tren stik mozzarella untuk camilan

Ambil mangkuk kecil, lalu campurkan tepung dengan bubuk bawang putih dan bubuk paprika, lalu bumbui dengan garam dan lada hitam, aduk rata. Di mangkuk terpisah, taruh telur. Dan satu mangkuk lagi untuk tepung roti. Jadi, ada tinga mangkuk dengan isi berbeda untuk persiapan membalur pickle mozzarella.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Thanksgiving Seru dengan Aneka Trik Memasak

Yang pertama, balur pickle dengan tepung bumbu, lalu telur, lalu tepung roti. Lakukan sampai semua pickle habis terbalur rata. Taruh pickle mozzarella di loyang yang sudah disiapkan dan panggang selama 20 menit, balik pickle ketika sisi yang pertama berada di bawah sudah matang. Setelah semuanya matang, taruh pickle mozzarella sticks di piring saji dan beri hiasan.

Untuk menikmatinya, bebas mau langsung dimakan begitu saja atau dicocol saus mayones. Tapi selain mayones Anda bisa menentukan sesuka hati mau memakai saus apa untuk cocolan. Kalau tidak punya oven atau microwave, tenang saja. Karena, Anda tetap bisa memasaknya dengan alternatif digoreng seperti biasa menggunakan minyak goreng. Tidak sulit, kan?

Anda juga tak perlu bingung membeli acar mentimun alias pickle ini di mana. Di toko-toko online juga banyak yang menjualnya, jadi tinggal browsing saja. Breaktime beri contoh video resepnya dari Youtube di bawah ini. Nah B’timers, selamat memasak!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE