Resep Membuat Choco Peanut Butter Cake | Breaktime
Gurih Dan Nikmatnya Choco Peanut Butter Cake| Breaktime
21.02.2015

Cokelat dan kacang merupakan kombinasi klasik yang selalu berhasil menciptakan rasa luar biasa di dalam mulut. Maka dari itu, tak ada salahnya B’timers mencoba membuat choco peanut butter cake lezat untuk camilan keluarga di rumah.


Tak perlu kebingungan mencari resepnya! Breaktime sudah siapkan 1 resep spesial yang mudah dipraktikkan. Let’s have a look!

240 gram kacang tanah yang sudah dibuang kulit arinya
240 gram tepung terigu
240 gram gula putih
1 sendok teh baking soda
120 ml susu
2 butir telur
1 sendok teh vanilla extract
240 ml air
120 ml vegetable oil
½ cup butter

Icing


60 gram butter
60 gram peanut butter
120  milk
1 sendok teh vanilla extract
570 gram gula halus
1 batang cokelat untuk dilelehkan


•    Pertama-tama, Anda harus membuat peanut butter telebih dahulu. Caranya cukup mudah, masukkan kacang tanah ke dalam food processor untuk membuatnya menjadi halus. Setelah itu, nyalakan food processor selama 2 menit 30 detik hingga kacang berubah menjadi lembut dan creamy. Homemade peanut butter sudah siap diolah menjadi cake.


•    Setelah itu, panaskan oven hingga 175 derajat C. Sambil menunggu oven panas, buatlah adonan dari campuran tepung terigu, telur, dan 1 sendok teh vanilla extract. Aduk hingga semua bahan tercampur dan adonan menjadi lebih lembut. Sisihkan. Lalu masukkan air, setengah bagian butter, vegetable oil, dan dan setengah bagian peanut butter ke dalam saucepan. Masak dengan api sedang selama kurang lebih 5 menit. 


•    Masukkan campuran peanut butter ke dalam adonan yang sudah dibuat tadi. Aduk-aduk hingga dua adonan tercampur rata. Masukkan ke dalam cetakan yang sudah disiapkan. Panggang kurang lebih 20 menit. Jangan lupa untuk mengecek kematangan bagian dalam cake-nya dengan menusuknya dengan lidi. Jika masih terdapat adonan yang basah, berarti belum matang. 


•    Sementara itu, untuk membuat icing-nya lelehkan sisa butter, peanut butter, dan chocolate di atas api sedang. Masukkan susu dan 1 sendok teh vanilla extract. Masukkan gula bubuk dan aduk-aduk selama 3 hingga 5 menit. Tuangkan icing yang sudah jadi di atas cake yang sudah didinginkan.


Homemade peanut butter ini bisa bertahan hingga 2 bulan jika diletakkan dalam wadah kedap udara dan dimasukkan dalam kulkas. Coba ya, B’timers!

 

Share This Article