Fruit Tea Hangat, Temani Anda di Dinginnya Musim Hujan | Breaktime
Fruit Tea Hangat, Temani Anda di Dinginnya Musim Hujan
22.12.2015

Musim hujan memang selalu dinantikan kedatangannya saat musim kemarau terlalu berkepanjangan. Namun ketika musim hujan datang, kadang justru membuat aktivitas rutin kita jadi terhambat. Tiba-tiba terserang flu, terjebak di kantor karena hujan deras tak kunjung reda dan juga malas bergerak karena udara dingin yang menusuk hingga ke tulang-tulang.

Jangan biarkan diri Anda terlalu lama meringkuk dalam hangatnya selimut, B’timers! Ingat pekerjaan Anda yang terbengkalai dan deadline yang berteriak ingin segera diselesaikan. Dinginnya musim hujan bisa Anda atasi dengan minuman hangat dan juga menyegarkan ini.

Ya, bikin saja fruit tea hangat dan segar sebagai teman musim hujan Anda! Caranya sangat mudah kok! Tidak ribet dan proses membuatnya benar-benar mudah. Bahan-bahan yang Anda perlukan pun tidak sulit untuk di dapat. Lihat buah apa saja yang Ada di dalam lemari es Anda dan Anda pun siap membuat minuman yang menyelamatkan Anda dari keterlenaan musim dingin.

Fruit Tea Hangat, Temani Anda di Dinginnya Musim Hujan | Breaktime
Segarnya perpaduan teh dan buah
bahan - bahan :
  • Beberapa kantung teh celup
  • 200 ml air perasan buah nanas
  • 200 ml air perasan jeruk segar
  • 200 ml air perasan lemon
  • 500 gr gula pasir
  • 1 ½ liter air mendidih

Cara membuat:

  1. Seperti pada umumnya membuat teh, tempatkan beberapa kantung teh celup ke dalam panci. Kemudian, tuangkan air mendidih, tambahkan gula dan aduk hingga gula larut.
  2. Setelah itu, rebus kembali seduhan teh tadi dan aduk aduk hingga mendidih.
  3. Angkat, dan biarkan kantung teh tadi dalam larutan air gula kurang lebih selama semalam.
  4. Esoknya, angkat kantung teh dari panci, masukkan air nanas, jeruk dan juga lemon ke dalam panci. Hangatkan sekali lagi dan Anda bisa menikmati teh buah hangat Anda.

Mudah, bukan? Anda juga bisa menambahkan sari buah-buahan lainnya seperti stroberi, apel atau belimbing. Untuk menambah efek menghangatkan, Anda juga bisa menambahkan daun mint ke dalam segelas teh buah. Selamat mencoba, B’timers! (nap)

Share This Article