Bikin Green Tea Frappuccino ala Barista Coffee Shop
DIY: Bikin Green Tea Frappuccino ala Barista Coffee Shop
10.09.2015

B’timers yang gemar menyesap aroma kopi saat nongkrong di coffee shop pastinya sudah tak asing dengan menu Green tea Frappuccino, ya. Seperti namanya, frappe yang berarti susu kocok kental atau susu buih dengan kopi espresso, minuman satu ini memang juara. Namun, kini Anda tak perlu berburu repot Frappuccino di kedai-kedai kopi karena bisa membuatnya sendiri di rumah:

Bikin Green Tea Frappuccino ala Barista Coffee Shop
Segarnya segelas green tea frappuccino

Bahan:

1.200 ml susu segar
250 gr gula pasir berbutir halus
3 sdm bubuk teh hijau
Bubuk kayu manis
Es batu secukupnya

Pelengkap:

Whipped cream
Cokelat serut
2 keping biskuit oreo

Cara membuat:

  • Tuangkan es batu, susu segar, gula, bubuk teh hijau, bubuk kayu manis ke dalam blender. Kemudian, blender semua bahan hingga tercampur rata.
  • Hancurkan biskuit oreo hingga menjadi remah-remah, sisihkan.
  • Tuang larutan green tea frappuccino pada sebuah gelas, semprotkan whipped cream di atasnya, taburi dengan remahan biskuit oreo, dan sedikit cokelat serut di atasnya.

Baca juga: SULAP SI SEHAT GREEN TEA JADI ICE CREAM SEGAR DAN SEHAT, YUK!

Nah, green tea frappuccino buatan Anda pun sudah jadi! Bila ingin membuat green tea frappuccino dengan rasa yang unik, B’timers juga bisa berburu teh hijau macha atau latte instan. Minuman ini sangat cocok untuk jadi “sahabat” Anda ketika siang hari ataupun di saat santai sore hari.

Soal kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, B’timers juga tak perlu khawatir. Setidaknya, segelas gren tea frappuccino ini mengandung 85 kalori, 13, 7 gr karbohidrat, 2,81 gr lemak, 1,17 gr protein, dan serat 0,01 gr.

Nah, apakah B’timers mulai tertarik untuk membuat minuman segar green tea frappuccino ini di rumah?

Share This Article