Cinta di Dalam Sweetheart Choc Hazelnut Sandwich | Breaktime
Cinta di Dalam Sweetheart Choc Hazelnut Sandwich
13.02.2017

Anda punya rencana memberikan kejutan manis pada hari Kasih Sayang untuk yang tercinta, B’timers? Kejutan  penuh cinta dalam bentuk Sweetheart Choc Hazelnut Sandwich berbentuk hati dengan coklat nan manis, tentu bakalan membuat hati pasangan semakin meleleh, lho, B’timers! Apalagi di saat Anda memberikan sepiring penuh cinta ini, dia baru saja membuka kedua matanya di awal pagi nan romantis. Wah, bayangkan bagaimana rasanya dimanjakan seperti ini.

Karena terkadang kejutan terindah yang tak sanggup dilupakan oleh pasangan adalah masakan penuh rasa cinta, lho, B’timers. Sandwich dengan olesan coklat dan selimut kacang hazelnut cincang ini datang dari negara penuh cinta, Prancis. Nah, tentunya untuk soal rasa sudah tak bisa diragukan lagi, B’timers. Yuk, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Sweetheart Choc Hazelnut Sandwich ini!

Cinta di Dalam Sweetheart Choc Hazelnut Sandwich | Breaktime
Hidangkan Sweetheart Choc Hazelnut Sandwich di awal harinya!

Bahan-bahan Sweetheart Choc Hazelnut Sandwich:

  • 4 iris roti brioche kecil
  • 3 sendok makan selai chocolate hazelnut
  • 1 butir telur, berukuran besar
  • 75 ml susu
  • 1 sendok teh ekstrak vanili
  • 1 sendok makan caster sugar
  • 2 sendok makan kacang hazelnut panggang, cincang kasar
  • 1 sendok makan mentega
  • Icing sugar, secukupnya, untuk taburan
  • Es krim, secukupnya, untuk topping
  • Raspberry segar, secukupnya, untuk topping
Cinta di Dalam Sweetheart Choc Hazelnut Sandwich | Breaktime
Sweetheart Choc Hazelnut Sandwich maniskan Valentine Anda!

Cara membuat Sweetheart Choc Hazelnut Sandwich:

  1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan.
  2. Olesi selai chocolate hazelnut pada masing-masing roti brioche kecil. Kemudian tutup dengan roti brioche kecil lainnya hingga membentuk seperti sandwich.
  3. Dengan menggunakan cetakan yang berbentuk hati, potong sandwich tersebut. Lakukan dengan rapi agar terbentuk hati dengan sempurna, B’timers.
  4. Masukkan telur, susu, ekstrak vanila dan juga caster sugar ke dalam wadah berukuran sedang. Kocok semua bahan tersebut hingga sampai Anda mendapatkan campuran yang merata.
  5. Celupkanlah sandwich ke dalam campuran telur yang sebelumnya telah dikocok. Rendam serta biarkan selama kurang lebih 1 – 2 menit. Lakukan langkah yang sama untuk setiap sisi sandwich tersebut.
  6. Gulingkan sandwich yang telah direndam di dalam campuran telur dalam kacang hazelnut yang sebelumnya telah dicincang hingga halus. Tekan-tekanlah permukaan sandwich hingga kacang menempel dengan sempurna pada permukaan sandwich.
  7. Simpanlah sandwich yang telah dilumuri kacang di dalam lemari pendingin selama kurang lebih 45 - 60 menit. Namun jangan lupa untuk menutupi sandwich dengan aluminium foil.
  8. Nah, panaskan mentega di dalam wajan lebar di atas api kecil. Setelah mentega sudah cukup panas, yang bisa Anda lihat dari busa yang terbentuk, masukkan sandwich ke dalam wajan.
  9. Masak sandwich selama kurang lebih 1 – 2 menit untuk setiap sisi hingga masing-masing sisi dari sandwich berubah warna menjadi kuning keemasan.
  10. Angkat dan letakkan sandwich di atas piring saji.
  11. Hiasi dengan icing sugar. Sajikan Sweetheart Choc Hazelnut Sandwich bersama dengan es krim kesukaan dan raspberry.

Anda juga dapat menyajikan Sweetheart Choc Hazelnut Sandwich dengan topping kesukaan, lho. Seperti dengan taburan keju parut, siraman coklat putih atau irisan buah segar lain kesukaan Anda. Nah, untuk menyempurnakan  Sweetheart Choc Hazelnut Sandwich buatan Anda, sajikan dengan segelas minuman hangat. Hmm, manisnya pagi nan merekah indah dengan olahan penuh cinta dan kasih yang satu ini!

Nah, selamat mencoba membuat Sweetheart Choc Hazelnut Sandwich, ya, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE