Chocolate Scotcheroos, Camilan Sehat nan Kenyang | Breaktime
Chocolate Scotcheroos: Camilan Sehat Mengenyangkan
21.03.2016

Anda suka dengan camilan sereal beras dengan lapisan cokelat dan selai kacang, B’timers? Resep ini pertama kali dicetak pada pertengahan 1960-an. Saat itu scotcheroos merupakan makanan yang cukup populer, dan merupakan camilan sehat mengenyangkan kala itu.

Nah, hingga kini, scotcheroos termasuk hidangan penutup yang masih banyak digemari. Anda juga bisa membuat chocolate scotcheroos dengan resep sederhana ini lho, B’timers.

Bahan-bahan:

  • 240 ml sirup jagung (Anda bisa memilih Karo Light Corn Syrup)
  • 200 gram gula
  • 230 gram selai kacang
  • 750 gram sereal beras
  • 200 gram semi-sweet cokelat chips
  • 200 gram scotcheroos chips
Chocolate Scotcheroos, Camilan Sehat nan Kenyang | Breaktime
Lapisan cokelat scotcheroos bisa diganti dengan cokelat putih

Cara membuat:

  1. Untuk membuat camilan sehat mengenyangkan ini, pertama-tama panaskan panci besar di atas api sedang, masak sirup jagung dan gula. Aduk hingga gula larut. Lanjutkan memasak sampai mendidih. Angkat dari kompor.
  2. Tuangkan campuran tersebut ke dalam wadah yang berisi selai kacang. Aduk sampai semua tercampur rata. Tambahkan sereal dan aduk kembali sampai merata dan seluruh sereal terlapisi dengan sempurna.
  3. Siapkan loyang pan berukuran 13 X 9 inchi. Tuangkan adonan dan padatkan. Sisihkan.
  4. Lelehkan cokelat dan butterscotch chips bersama-sama dalam panci di atas api kecil. Aduk terus hingga meleleh sempurna. Setelah itu tuangkan secara rata di atas sereal.
  5. Dinginkan kurang lebih selama 45 menit atau hingga menjadi keras. Dan Anda bisa memotong bar sesuai selera, B’timers.

Dengan resep sederhana, Anda pun bisa membuat camilan sehat mengenyangkan chocolate scotcheroos sendiri di rumah, kan, B’timers? Anda juga dapat mengganti cokelat dengan cokelat putih atau cokelat putih yang diberi diberi warna kesukaan buah hati. Nah, meskipun tanpa perlu menggunakan oven, camilan sehat dan lezat pun siap dinikmati. (NO)

Share This Article