Chocolate Orange Brownies dengan Cita Rasa Unik! | Breaktime
Chocolate Orange Brownies dengan Cita Rasa Unik!
26.02.2017

Tidak ada keraguan tentang kelezatan Chocolate Orange Brownies, B’timers. Dengan aroma coklat yang dalam, berpadu dengan tekstur khas Brownies yang legit dan lembut serta rasa manis nan klasik. Semua orang pasti tidak akan menolak dessert unik yang satu ini, deh, B’timers. Bahkan mereka akan ketagihan setelah mencicipi sepotong Chocolate Orange Brownies yang begitu menggoda ini, lho!

Brownies memang menawarkan kelezatan dengan tekstur lembab di setiap gigitannya, B’timers. Dan lagi dengan adanya tambahan chocolate orange di bagian tengah menjadikan lapisan dari Choholate Orange Brownies ini semakin spesial serta digemari oleh banyak orang. Nah, tidak perlu menahan diri lagi untuk mulai membuat Chocolate Orange Brownies yang spesial dengan resep di bawah ini, B’timers!

Chocolate Orange Brownies dengan Cita Rasa Unik! | Breaktime
Hiasi Chocolate Orange Brownies dengan buah jeruk segar

Bahan-bahan Chocolate Orange Brownies:

  • 200 gram unsalted butter, cincang halus
  • 200 gram dark chocolate, cincang dengan kasar
  • 1 buah jeruk, ukuran besar dan parut kulitnya
  • 4 butir telur, ukuran besar
  • 350 gram gula halus
  • 100 gram tepung terigu tinggi protein
  • 50 gram bubuk kakao
  • 100 gram dark chocolate orange, cincang
Chocolate Orange Brownies dengan Cita Rasa Unik! | Breaktime
Taburilah Chocolate Orange Brownies dengan gula halus

Cara membuat Chocolate Orange Brownies:

  1. Sebelum mulai membuat Chocolate Orange Brownies, panaskan oven hingga suhu 180 derajat Celcius / 160 derajat Celcius. Setelah itu siapkan loyang cake yang berukuran 9 inchi, lalu berikan alas dengan parchament paper.
  2. Panaskan panci yang berisi air secukupnya di atas api sedang sampai air mendidih, dan letakkan wadah tahan panas. Masukkan mentega dan dark chocolate. Panaskan hingga kedua bahan ini meleleh. Angkat dan sisihkan. Biarkan dingin di dalam suhu ruangan.
  3. Dengan menggunakan mixer listrik, masukkan telur dan gula halus ke dalam wadah berukuran sedang. Kocok selama kurang lebih beberapa menit atau hingga warna telur berubah menjadi pucat dengan tekstur seperti mousse, volume menjadi dua kali lipat dari jumlah asli telur dan gula.
  4. Ketika Anda mengocok, perlahan tuangkan campuran coklat dengan butter yang sebelumnya telah dilelehkan dan didinginkan di dalam suhu ruangan. Tuangkan campuran tersebut ke atas kocokan telur dan aduk dengan perlahan hingga semua bahan tercampur secara merata.
  5. Hindari Anda mengaduk terlalu cepat karena akan menyebabkan Brownies Anda menyimpan banyak gelembung yang menjadikan teksturnya tidak padat.
  6. Dan jika adonan tersebut sudah tercampur secara merata, ayak bubuk kakao dan tepung terigu ke dalam campuran coklat. Aduk dengan gerakan lembut.
  7. Tambahkan parutan kulit jeruk dan aduk kembali hingga semua bahan tercampur merata. Dan tetaplah berhati-hati selama Anda mengaduk adonan ini, ya, B’timers?
  8. Setelah adonan Chocolate Orange Brownies tercampur dengan merata, tambahkan cincangan chocolate orange.
  9. Lalu tuangkan adonan dalam loyang yang telah Anda siapkan dan diberi alas parchament paper, B’timers.
  10. Ratakan permukaannya dan panggang adonan di dalam oven selama kurang lebih 25 – 30 menit atau sampai Chocolate Orange Brownies matang dengan sempurna.
  11. Keluarkan Brownies dari oven dan sisihkan. Biarkan hingga dingin dengan sendirinya.
  12. Chocolate Orange Brownies pun siap untuk Anda nikmati, B’timers!
Chocolate Orange Brownies dengan Cita Rasa Unik! | Breaktime
Chocolate Orange Brownies dengan whipped cream dan bubuk kakao

Nah, selamat mencoba membuat Chocolate Orange Brownies dengan resep mudah di atas, ya, B’timers? Anda juga bisa menghiasi Chocolate Orange Brownies tersebut dengan lelehan coklat serta topping dari whipping cream atau buah jeruk segar, kok. Semoga berhasil, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE