Cheese Cake In Jar & Kelembutan Di Tiap Susunan | Breaktime
Cheese Cake In Jar & Kelembutan Di Tiap Susunan
14.04.2017

Olahan cake sudah sangat populer di tengah masyarakat. Berbagai variasi hidangan kue disajikan dengan penuh kreativitas. Salah satunya adalah cake jar. Jenis cake ini sempat booming beberapa tahun yang lalu. Hampir semua café dan restoran menyediakan menu aneka cake jar yang bikin hati senang. Ada rasa stroberi, greentea, cokelat, vanilla, bahkan bubblegum. Kebanyang, kan bagaimana manisnya cake jar saat melesat di lidah.

Tetapi, kemahsyuran cake lainnya juga nggak kalah. Misalnya saja cheese cake. Siapa sih yang nggak pernah merasakan kelembutan keju dan krim berpadu jadi satu? Kali ini Breaktime bersama dengan kokiku kembali akan memberikan sebuah resep yang gampang banget dibuat. Yap, cheese cake in jar akan menemani akhir pekan Anda untuk cemal-cemil.

Tenang saja, Anda tidak akan memerlukan oven atau resep yang rumit. Nggak perlu berbasa-basi lagi. Langsung saja yuk, intip resep cheese cake in jar a la kokiku. Let’s get cooking, foodies B’timers!

Baca juga : KELEMBUTAN SEMPURNA DARI LASAGNA KULIT PANGSIT

Cheese Cake in Jar

Cheese Cake In Jar & Kelembutan Di Tiap Susunan | Breaktime
Kelembutan dalam setiap susunan cheese cake in jar

Bahan selai :

  • 10 – 13 buah stroberi, iris dadu
  • 4 sendok makan gula pasir

Bahan cream cheese :

  • 175 gram whipped cream cair
  • 250 gram krim keju
  • 100 gram icing sugar
  • 1 sendok makan perasan jeruk lemon

Baca juga : KELEZATAN TAK TERBANTAHKAN RESEP PESMOL IKAN MAS

Cara membuat :

  1. Pertama adalah membuat selai dengan stroberi yang sudah dipotong dadu. Kemudian masukkan stroberi ke dalam mangkuk. Masukkan gula pasir ke dalam bowl yang berisi stroberi. Aduk dan diamkan hingga jusnya keluar.
  2. Kemudian tuangkan whipped cream cair ke dalam mangkuk. Kocok hingga berubah menjadi kaku dan mengembang.
  3. Siapkan mangkuk yang berbeda untuk menuangkan cheese cream. Jangan diaduk bersama dengan whipped cream karena nantinya bisa pecah. Tuangkan icing sugar. Aduk hingga rata. Setelah itu, baru masukkan perasan jeruk lemon. Aduk hingga rata.
  4. Setelah itu, tuangkan whipped cream ke dalam adonan krim keju. Aduk hingga rata. Lalu, masukkan ke dalam piping bag.
  5. Susun di dalam jar dan sajikan.

Mudah, kan? Pasti tidak serumit yang Anda bayangkan. Foodies kini tidak perlu membeli cake jar yang dijual di kafe-kafe, karena membuatnya memang so easy dan Anda bisa merasakan sensasi perpaduan krim keju dan whipped cream di lidah. Kalau mau tahu resep lainnya, langsung saja kunjungi www.kokiku.tv!  



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE