Cemal-Cemil Martabak Tahu Bikin Nagih! l Breaktime
Cemal-Cemil Martabak Tahu Bikin Nagih!
04.08.2017

Berbicara tentang kuliner di Indonesia, rasanya tak akan pernah ada habisnya. Masyarakat kita ini bisa dibilang sangat kreatif dalam mengolah berbagai jenis bahan masakan, lho foodies. Tak heran jika di setiap daerah di Indonesia punya banyak makanan khas dengan citarasa yang tak akan ditemukan di daerah lainnya.

Resep masakan-masakan Indonesia sendiri sudah ada sejak dulu dan bertahan secara turun temurun. Tak hanya masakan-masakan daerah, Indonesia juga dikenal sebagai salah satu rajanya street food. Ada banyak jajanan pinggir jalan yang bisa Anda cicipi. Salah satunya adalah martabak.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
BBQ Sausage Hotdog Perpaduan Menggelegar Di Mulut

Siapa sih yang nggak kenal dengan makanan yang satu ini? Martabak jadi jajanan yang paling enak disantap ketika malam hari. Lagipula para pedagang martabak juga munculnya baru sore hingga malam hari. Mengapa demikian? Yup, ternyata hal tersebut dilakukan hanya karena kebiasaan sejak dulu. Pada jaman dulu, setelah makan malam mereka akan mencari camilan malam yang jadi teman minuman hangat. Oleh karena itu, dibuatlah martabak manis dan telor sebagai pilihan camilan.

Namun, kini kreasi martabak jadi semakin bervariasi, ya foodies. Mulai dari martabak telor yang menggunakan telor bebek atau isiannya yang bermacam-macam. Sedangkan untuk martabak manis, pilihan topping-nya kini beragam.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sorghum Salad Wrap Bikin Kenyang Lebih Lama

Kali ini Breaktime kembali bersama kokiku akan memberikan ide cemerlang membuat kreasi martabak. Bisa bangetlah untuk camilan malam atau siang juga tak masalah. Martabak tahu mungkin akan membuat sensasi makan martabak jadi lebih nikmat. Seperti apa bahan dan cara membuatnya? Let’s get cooking!

Martabak Tahu

Sensasi camilan malam untuk keluarga di rumah
Sensasi camilan malam untuk keluarga di rumah

Bahan-bahan :

Kulit lumpia

Tahu putih (hancurkan)

Daun bawang (potong kecil-kecil)

Garam

Penyedap rasa

Lada bubuk

Telur

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kesegaran Nan Sehat Ada Dalam Puding Pepaya

Cara membuat :

1. Tumis daun bawang dan tahu (yang sudah dihancurkan). Masukkan bumbu garam, lada, penyedap rasa, dan telur.

2. Siapkan kulit lumpia, kemudian isi dengan adonan, dan lipat dalam bentuk kotak.

3. Lalu goreng hingga berwarna kecoklatan.

4. Angkat setelah makan dan tiriskan.

5. Sajikan.

Gampang banget, kan cara membuatnya? Resep martabak tahu ini bisa jadi camilan saat sedang santai bersama keluarga atau untuk lauk juga bisa. B’timers bisa cek resep-resep lainnya yang lebih menggoda hanya di kokiku.tv. 



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE