Cara Membuat Bubur Nasi Spesial A La Breaktime | Breaktime
Cara Membuat Bubur Nasi Spesial A La Breaktime
02.04.2017

Apakah Anda sedang mencari cara membuat bubur nasiB’timers? Sebenarnya ada banyak sekali varian dari resep yang satu ini, lho. Untuk cara pembuatannya sebenarnya memang cukup mudah, hanya saja banyak orang yang malas dan mungkin tidak berminat untuk membuatnya.

Namun, tahukah Anda bahwa bubur nasi ini sebenarnya juga bisa diolah menjadi santapan yang lezat dan menarik, lho. Ini tergantung dari bagaimana Anda mengkreasikannya. Tambahkan beberapa bahan untuk memperlezat makanan yang satu ini. Dan kunci ketika Anda mencoba suatu resep adalah jangan pernah takut apabila rasanya tidak enak. Untuk mengatasinya cobalah menambahkan bumbu secara perlahan dan tidak lupa untuk mencicipinya.

Untuk menikmatinya, Anda bisa menyantap hidangan ini bersama anggota keluarga yang lain. Apalagi dimusim penghujan seperti sekarang ini, sepertinya akan sangat cocok sekali menikmati hidangan ini selagi panas ditemani dengan rintikan hujan bersama anggota keluarga yang lain.

Baca Juga: ANEKA RESEP BUBUR BAYI NIKMAT YANG KAYA NUTRISI!

Selain itu, menu ini juga akan cocok untuk mereka yang sedang sakit. Tentu Anda juga pernah merasakan masakan ini ketika sakit bukan? Karena ini adalah bubur maka akan mudah ditelan oleh mereka yang sedang sakit.

Cara Membuat Bubur Nasi Spesial A La Breaktime | Breaktime
Anda juga bisa menambahkan topping sesuai selera!.

Tidak seperti masakan orang yang sedang sakit yang mungkin rasanya akan hambar, kali ini kami dari Breaktime akan memberikan resep yang sangat berbeda dari nasi putih yang sering Anda jumpai. Tanpa basa-basi, inilah step by step cara membuat bubur nasispesial ala Breaktime yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan Bubur Nasi

  • 1200 ml air bersih
  •  250 gram beras yang sudah dicuci bersih sebelumnya
  • 300 ml santan kental  usahakan dari setengah butir kelapa utuh
  • 1 sendok makangaram atau sesuai selera
  • 250 gramdaging ayam  , potong dadu tanpa tulang
  • 1 batang daun bawang yang sudah dicincang halus
  • 2 batang seledri  yang sudah dicincang halus

Bumbu Bubur nasi yang dihaluskan :

  • 3 siungbawang putih
  • 5 siungbawang merah
  • setengah sendok teh ketumbar
  • seperempat sendok teh jinten masak
  • setengah sendok teh merica
  • jahe 2 cm

baca Juga: RESEP BUBUR CANDIL UNTUK SEMANGKUK TAKJIL NIKMAT

Cara Memasak bubur nasi gurih :

  1. langkah pertama adalah campurkan air,beras, garam dan santan, campur keempat bahan tersebut dalam satu wadah. Setelah itu silahkan anda masak sembari diaduk sampai merata.
  2. Selanjutnya tumis bumbu yang sebelumnya telah dihaluskan dengan sedikit minyak sayur sampai tercium aroma sedap. Aduk hingga matang merata.
  3. Masukan juga daging ayam yang telah dipotong-potong dan masak kembali sembari diaduk terus, hingga ayam matang merata dan angkat.
  4. Nah, setelah diangkat kemudian masukan tumisan tersebut dalam masakan atau adonan bubur. Aduk hingga merata dan masak kembali dengan menggunakan api kecil. Aduk rata hingga matang. Jika masakan terlalu kental silahkan anda tambahkan air secukupnya yang hangat.
  5. Setelah itu tambahkan juga daun bawang beserta daun seledri. Aduk sejenak hingga merata.
  6. Selesai, bubur nasi sudah siap dihidangkan.

Bca Juga: RESEP BUBUR KETAN HITAM, MENU PENUTUP TRADISIONAL

Cukup mudah bukan? Selain menggunakan bahan yang sederhana dan mudah didapatkan, cara membuat bubur nasispesial di atas tidaklah memerlukan waktu yang lama. Jika semua bahan sudah siap, mungkin proses memasaknya hanya memerlukan waktu paling lama 30 menit sampai 45 menit. Selamat berkreasi ya B’timers.(dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE