Cara Buat Kue Nastar Nanas Super Lumer | Breaktime
Cara Buat Kue Nastar Nanas Super Lumer
18.06.2017

Saat lebaran tiba, harga kue lebih mahal dari hari biasa karena permintaan yang meningkat. salah satunya kue nastar. Kue favorit kebanyakan orang ini selalu diburu saat hari-hari spesial seperti lebaran kali ini. jika B’Timers merasa berat untuk membelinya, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Daripada semakin penasaran, yuk bikin kue nastar nanas enak versi rumah Anda.

Pertama, B’Timers buat selai nanasnya terlebih dahulu. Siapkan buah nanas segar ukuran sedang kurang lebih sebanyak 4-5 buah. Kupas kulitnya, kemudian cuci bersih dan buang bagian tengahnya. Siapkan pula gula pasir kurang lebih sebanyak 200 gram atau sesuai selera, 1 buah kayu manis, dan garam kurang lebih 1 sendok teh atau sesuai selera.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Renyahnya Resep Kue Nastar Untuk Pemula

Setelah semua bahan selai nanas sudah siap, sekarang saatnya lanjut ke tahap berikutnya yaitu membuatnya.Pertama, haluskan atau blender buah nanas yang sudah dipotong-potong sampai halus. Bisa juga diparut manual untuk menghaluskannya. kemudian, masak di wajan dengan api kecil kemudian masukkan nanas yang sudah halus beserta airnya dan aduk-aduk hingga airnya menguap. Tambahkan gula pasir, garam dapur dan kayu manis. Aduk kembali hingga mengental dan berbentuk selai. Jika sudah seperti itu, angkat dan dinginkan. Setelah dingin, masukkan ke dalam toples atau wadah kedap udara.

Cara Buat Kue Nastar Nanas Super Lumer  | Breaktime
tambahkan topping sesuai selera

Setelah selai nanas jadi, saatnya mulai membuat adonan kue nastar nanas. Bahan yang dibutuhkan yaitu 300 gram tepung terigu protein rendah yang sudah diayak, 90 gram gula halus, 2 buah kuning telur, 150 gram butter kualitas bagus, 50 gram tepung maizena, 100 gram margarin kualitas bagus, dan 50 gram susu bubuk. Sementara itu, untuk bahan olesan, B’Timers membutuhkan 1 sendok makan susu cair, 2 sendok makan madu, dan 2 buah kuning telur.

Kemudian, lanjut ke tahap berikutnya yaitu pengadonan dan pemangganan. Pertama, ambil wadah adonan dan masukkan bahan resep nastar keju seperti butter, margarine dan gula bubuk.Kocok dengan mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata kurang lebih selama 2 menit. Masukkan kuning telur satu persatu kemudian kocok lagi dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata selama  1 menit saja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Buat Seblak Kering Bandung yang Pedas & Renyah

Selanjutnya, campur tepung maizena dengan tepung terigu dan susu bubuknya ditempat lain kemudian aduk sampai rata. Kemudian, tuang sedikit demi sedikit campuran tepung tadi ke adonan kulit nastar sambil diaduk dengan spatula hingga rata.

Setelah selesai, segera bentuk adonan nastar sama besar dengan bentuk bulatan. Ukurannya jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil. Gilas adonan menjadi agak pipih dengan ketebalan sedang lalu isi dengan selai nanas secukupnya kemudian bulatkan kembali.Ulangi sampai semua adonan nastar habis.

Ambil loyang dan letakkan bulatan kue nastar diatasnya. Sebaiknya loyang dialasi dengan kertas roti agar tidak lengket dan peletakkannya diberi jarak.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Kue-kue Kering Untuk Menyemarakkan Lebaran

Masukkan kedalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu sekitar 150 derajat sampai 160 derajat celcius.Panggang hingga setengah matang atau kurang lebih selama 15 menit saja kemudian keluarkan dari oven. Kemudian, olesi atas kue nastar nanas keju tadi dengan bahan olesan. Masukkan kembali loyang kedalam oven dan panggang sampai matang atau kurang lebih selama 20 menit lagi.Setelah matang keluarkan dan dinginkan.

Begitulah cara membuat kue nastar nanas yang sudah pasti lezat. Tunggu apa lagi, B’Timers? Yuk, buat kue nastar nanasnya!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE