Cantik & Manisnya Cinderella Smoothie Bowl | Breaktime
Cantik & Manisnya Cinderella Smoothie Bowl
02.09.2017

Siapa yang tidak tahu Cinderella? Tokoh kartun dari cerita dongeng klasik berjudul Cinderella. Kita pasti sering mendengar banyak produk yang dibuat dengan tema Cinderella. Entah itu baju, barang – barang dapur, bahkan hingga kue. Ada banyak sekali cara untuk membuat pernak- pernik dan makanan bertema Cinderella. Tapi kali ini kita akan membahas tentang membuat smoothie Cinderella. Smoothie merupakan minuman yang belum terkenal di Indonesia. Tidak banyak orang mengetahui apa itu smoothie. Karena bentuknya yang mirip jus, banyak orang menyalahartikan smoothie dan jus.

Smoothie adalah minuman berbahan baku buah-buahan, sayuran, sirup gula/gula pasir, susu tawar cair dan es batu. Selain penambahan susu sebagai ciri khas smoothie, yoghurt, cokelat dan susu kental manis juga seringkali ditambahkan ke dalam smoothie. Tekstur smoothie lebih pekat dibandingkan jus.  Sebagian orang  membuat smoothie dengan mencampur beberapa jenis buah atau mengkombinasikan buah dan sayuran sehingga tercipta  rasa yang lebih  kaya.  Untuk mempercantik penampilan smoothie dan memperkaya cita rasa, di atas smoothie bisa ditaburkan bubuk cokelat, potongan buah-buahan, meses cokelat atau potongan agar-agar.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Ayam Betutu, Lezatnya Bikin Nendang

Proses pembuatan smoothie sangat mudah; tinggal mencampur potongan buah, sayuran, susu, sirup gula, es batu, dan yogurt ke dalam tabung blender. Proses hingga lembut. Untuk komposisi resep dan jenis buah yang digunakan bisa dipilih sesuai selera. 

Apakah Anda pernah membuat smoothie sebelumnya? Jika tidak maka ini adalah resep emoothie pertama Anda. Tidak perlu khawatir karena resepnya sangatlah mudah. Yuk

Cinderella Smoothie Bowl

Cantik & Manisnya Cinderella Smoothie Bowl | Breaktime
Cantiknya Cinderella Smoothie Bowl untuk anak

Bahan – bahan:

  • 3/4 cup yogurt
  • 1 pisang beku
  • 1 sendok makan blueberry
  • 1/2 sendok teh spirulina biru
  • TOPPINGS:
  • 2 sendok makan kelapa
  • Blueberry
  • Potongan pisang
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Kue Lebaran “No-Bake” Untuk Kaum Milenial

Tata cara membuat smoothie Cinderella:

  1. Campurkan bahan smoothie sampai halus. Tuangkan ke dalam mangkuk.
  2. berilah toping dengan serpihan kelapa, atur dalam bentuk sandal kaca Cinderella. Sebaiknya gunakan pemotong kue berbentuk sepatu sebagai panduan.
  3. Potong irisan pisang menjadi dua untuk membuat bentuk setengah lingkaran dan bergantian dengan blueberry di sekitar tepi mangkuk.
  4. Sajikan selagi dingin. Nikmati!

Bagaimana B’timers? Mudah bukan? Anda bisa membuatnya untuk anak atau ponakan atau untuk teman – teman ketika ada reuni dan  ajang kumpul keluarga. Untuk membuat dalam jumlah banyak, sediakan juga bahan – bahan yang lebih banyak. Jika ingin menambahkan susu, sebaiknya susu kental manis saja jangan susu coklat. Karena hasilnya akan merusak warna smoothie yang sudah terlihat cantik.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kreasi Kuliner Resep Nasi Tim Bebek

Smoothie Cinderella ini sangat bagus untuk melatih anak Anda untuk makan buah dengan cara yang menarik dan dengan tampilan yang cantik. Siapa yang tidak ingin makan smoothie Cinderella yang terlihat menggiurkan sekaligus sehat untuk pencernaan? Tahukah Anda bahwa pisang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh? Manfaat kesehatan yang mungkin didapatkan dari mengkonsumsi pisang termasuk menurunkan risiko kanker, asma, menurunkan tekanan darah dan  meningkatkan kesehatan jantung. Rincian gizi pisang ukuran sedang (sekitar 126 gram) dianggap satu porsi. Satu porsi pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat, dan 1 gram protein. Selain itu, pisang menyediakan berbagai vitamin dan mineral.

Sungguh banyak sekali manfaatnya ya B’timers. Jika Anda ingin mencoba buah lain, resep di atas bisa dimodifikasi. Untuk hasil yang maksimal cobalah membuat smoothie Cinderella dalam jumlah yang sedikit dulu, jika rasa dan komposisinya sudah pas Anda bisa membuat dalam jumlah yang lebih banyak.



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE