Camilan Segala Musim dengan Garlic Edamame | Breaktime
Camilan Segala Musim dengan Garlic Edamame
14.01.2016

Edamame merupakan kacang kedelai yang berasal dari Jepang. Bentuknya menyerupai kacang polong namun lebih bulat dan terkadang lapisan kulitnya berwarna hitam, kuning, atau hijau. Biasanya edamame disajikan sebagai teman minuman beralkohol di Jepang, tetapi sekarang, edamame bisa dimakan kapan saja. Untuk mengonsumsinya, B’timers bisa merebus serta memberi garam. Kali ini Breaktime akan memberikan variasi dari edamame yang sangat mudah untuk Anda praktekkan.

Camilan Segala Musim dengan Garlic Edamame | Breaktime
Camilan gurih dan menyehatkan
bahan - bahan :
  • 100 gram edamame beku
  • 1 sendok makan minyak wijen
  • 8 siung bawang putih, diparut
  • ¼ sendok teh lada hitam
  • ¼ sendok teh garam
  • ¼ sendok teh bubuk cabai (optional)

Cara membuat :

  1. Ikuti instruksi yang ada dalam kemasan edamame Anda. B’timers bisa memanaskannya dengan menggunakan microwave atau merebusnya dalam panci. Pastikan edamame matang dan empuk.
  2. Tiriskan edamame yang sudah matang hingga benar-benar tidak ada lagi air yang menetes.
  3. Dalam mangkuk besar, campurkan minyak wijen, parutan bawang putih, lada hitam, dan bubuk cabai. Aduk rata.
  4. Masukkan edamame yang sudah tiris ke dalam mangkuk bumbu. Aduk dengan baik agar semua edamame terbalur bumbu.
  5. Taburi garam dan aduk hingga merata lagi.
  6. Sajikan segera.
Camilan Segala Musim dengan Garlic Edamame | Breaktime
Hidangkan dengan nasi atau saus sambal

Selain untuk camilan, B’timers juga bisa menyajikan garlic edamame dengan nasi panas. Jika kurang suka dengan bumbu mentahan, Anda bisa mengganti minyak wijen dengan minyak zaitun. Tumis bumbunya terlebih dahulu dengan minyak panas hingga harum, lalu masukkan edamame rebus ke dalam tumisan bumbu. Aduk rata selama 1-3 menit, lalu angkat dan sajikan. Berikan taburan biji wijen sebagai pelengkapnya, ya!

Edamame sangat bagus bagi Anda yang sedang berdiet. Dari 100 gram edamame hanya mengandung 5 gram lemak dan 10 gram karbohidrat. B’timers tidak perlu khawatir berat badan akan bertambah setelah ngemil jajanan yang satu ini.

Selain itu, edamame juga mengandung vitamin C, vitamin B6, zat besi, dan kalsium yang bagus untuk tubuh Anda. Tentunya juga membantu untuk pertumbuhan tulang dan tubuh anak-anak. Siap menyajikannya untuk keluarga? Selamat mencoba, ya! (ft)

Share This Article