Camilan Kriuk Unik Rasa Gurih dari Popcorn Keju! | Breaktime
Camilan Kriuk Unik Rasa Gurih dari Popcorn Keju!
08.09.2016

Anda suka ngemil popcorn di rumah atau saat sedang tidak ada kegiatan, B’timers? Popcorn mungkin menjadi satu hidangan paling disukai karena mudah membuatnya. Namun karena rasanya yang tidak terlalu bervariasi, popcorn bisa menjadi makanan ringan yang semakin membosankan. Namun hal itu tak akan terjadi dengan adanya resep berikut, B’timers. Popcorn Keju yang gurih dan terbilang unik ini akan menggoyang sore Anda yang santai. Yuk, segera siapkan bahan dan bumbunya, B’timers!

Camilan Kriuk Unik Rasa Gurih dari Popcorn Keju! | Breaktime
Lelehan keju di atas popcorn keju?

Bahan-bahan Popcorn Keju:

  • 1 3,5 ons popcorn microwave atau ½ cangkir biji popcorn
  • 3 sdm mentega tawar
  • 3 sdm keju Parmesan, parut
  • Garam secukupnya
Camilan Kriuk Unik Rasa Gurih dari Popcorn Keju! | Breaktime
Gurihnya keju sangat menyatu di setiap biji popcorn

Cara membuat Popcorn Keju:

  1. Buat popcorn sesuai dengan petunjuk dalam wadah. Atau jika Anda menggunakan biji popcorn biasa, panaskan dengan menambahkan sedikit mentega tawar dalam wajan.
  2. Panaskan mentega dalam wajan atau panci kecil di atas api sedang. Aduk mentega dengan menggunakan sendok kayu hingga berbusa dan meletup-letup.
  3. Masak selama kira-kira 1 menit atau angkat mentega dari kompor, setelah mentega berubah warna menjadi keemasan dan tercium aroma.
  4. Tuangkan di atas popcorn dan jangan lupa taburi dengan parutan keju Parmesan dan ¼ sendok teh garam. Aduk atau kocok hingga tercampur rata.

Untuk mendapatkan Popcorn Keju yang semakin unik, Anda juga bisa menggunakan mentega yang telah dicampur dengan bubuk keju Cheddar dan bubuk mustard, kok, B’timers! Jika Anda adalah penggemar popcorn dengan rasa menggigit, beberapa jumput bubuk cabai akan menambah rasa dan memperkaya aroma popcorn, lho. Dan Popcorn Keju yang unik karena paduan rasa gurih keju dan bubuk cabai siap dihidangkan untuk acara santai di rumah, B’timers! Nah, selamat mencoba, ya? (NO) 

Share This Article