White Chicken Chili Mudah dalam 5 Menit Masak | Breaktime
Buat White Chicken Chili Mudah dalam 5 Menit Masak
26.02.2016

Kudapan ayam tidak pernah gagal untuk menggoyang lidah Anda. Sayangnya, bayangan beragam bumbu dan cara memasak yang ribet seringkali membuat minder untuk mengolah daging ayam. Nah, B’timers tidak perlu bingung jika Anda mengetahui resep white chicken chili dengan hanya lima bahan makanan.

White chicken chili adalah sebuah kudapan dengan kuah kaldu ayam yang bening dan kaya rasa. Sangat cocok disajikan saat udara dingin atau saat B’timers sangat sibuk dengan kegiatan sehari-hari sehingga tidak sempat untuk memasak. Memasak white chicken chili ini tidak susah kok. Anda bisa memasaknya di panci seperti biasa atau dengan menggunakan slow cooker.

White Chicken Chili Mudah dalam 5 Menit Masak | Breaktime
Bening namun kaya akan rasa yang siap memanjakan lidah Anda
bahan - bahan :
  • 750 ml kaldu ayam
  • 500 gram daging ayam suwir
  • 250 gram salsa verde
  • 200 gram kacang polong
  • 1 sendok makan jintan bubuk

Cara membuat :

1. Campurkan kaldu ayam ke dalam panci besar. Tambahkan suwiran ayam, kacang polong, salsa verde, dan jintan bubuk ke dalam kaldu ayam.

2. Aduk semua bahan menjadi rata. Nyalakan kompor untuk mendidihkan kaldu ayam dengan api besar.

3. Setelah mendidih, atur api menjadi kecil dan biarkan kaldu masak secara perlahan-lahan selama 5 menit.

4. Sajikan selagi hangat dengan tambahan topping favorit B’timers.

Selain menggunakan panci, B’timers bisa menggunakan slow cooker untuk memasak white chicken chili ini lho. Bedanya dengan menggunakan panci adalah Anda bisa menggunakan daging ayam mentah tanpa tulang. Campurkan jadi satu semua bahan dan masak di dalam slow cooker selama 6-8 pada suhu rendah atau 3-4 jam pada suhu tinggi hingga daging ayam lunak.

White Chicken Chili Mudah dalam 5 Menit Masak | Breaktime
Topping jagung pipil dan keju parut menambah lezat kudapan satu ini

Untuk topping, B’timers bisa memotong-motong daging alpukat, cilantro, keju parut, atau daun bawang dan menaburkannya di atas sup ayam hangat Anda. White chicken chili ini kaya akan rasa karena campuran salsa verde yang mampu mencakup rasa manis, asin, hingga pedas. Sangat cocok untuk kudapan berkaldu ayam seperti ini.

Susah menemukan salsa verde? Jangan khawatir. B’timers bisa mengganti salsa verde dengan potongan bawang merah, bawang putih, cabai, garam, serta gula ke dalam kaldu ayam Anda. Selalu ada banyak cara untuk menikmati kelezatan dari white chicken chili satu ini. Jadi, jangan sampai lupa menyajikannya untuk keluarga Anda, ya. Selamat mencoba! (ft)

Share This Article