Buat Sendiri Homemade Nutella Dengan Resep ini! | Breaktime
Buat Sendiri Homemade Nutella Dengan Resep ini!
24.02.2017

Makanan menjadi sumber kehidupan setelah air dan oksigen. Mengikuti perkembangan jaman saat ini, jenis-jenis makanan juga semakin beragam. Masyarakat juga semakin kreatif membuat olahan makanan dalam berbagai jenis. Tak hanya jenis yang beragam, rasa dan tampilan juga sangat penting untuk mendukung sebuah makanan.

Saat ini semakin banyak makanan dalam bentuk kemasan instan. Mulai dari nasi, mie, sampai dengan makanan ringan. Nah, makanan ringan menjadi salah satu jenis makanan yang paling disukai oleh B’timers. Benar, kan? Salah satu yang sedang hits adalah Nutella. Ini adalah sebuah selai yang terbuat dari campuran kacang dan coklat. Siapa sih yang tidak suka coklat? Hampir semua orang pasti suka dengan coklat.

Nutella mulai mendunia karena rasanya yang lezat dan juga bisa dicampur dengan berbagai makanan. Bisa menjadi bahan tambahan makanan di samping fungsinya sebagai selai. Bahkan tak sedikit pula orang-orang yang menjadikan nutella sebagai salahs satu jenis camilan. Nutella adalah sebuah jenis makanan yang diproduksi oleh orang barat. Jadi, Indonesia harus mengimpor langsung dari pabriknya untuk diperjualbelikan. Itulah yang membuat Nutella dijual dengan harga yang cukup mahal untuk sebuah bahan makanan.

Nah, daripada B’timers terus mengeluarkan uang untuk membeli satu botol Nutella, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, lho! Caranya gampang banget foodies B’timers. Kokiku tv punya resep rahasia membuat Homemade Nutella dengan rasa yang sama dengan yang dijual di toko-toko. Bagaimana resepnya, langsung saja intip di bawah ini, yuk!

Nutella Homemade a la Kokiku TV

Buat Sendiri Homemade Nutella Dengan Resep ini! | Breaktime
Hazelnut jadi bahan utama nutella

Bahan-bahan :

  • 2/3 cup hazelnut
  • 85 gram gula halus
  • 1/2 cup semi-sweet chocolate
  • 40 gram coklat bubuk
  • 1 sendok teh ekstrak vanilla
  • 1 – 2 sendok makan minyak sayur
  • Air secukupnya

Cara membuat :

  1. Langkah pertama, panggang kacang hazelnut di oven selama 10 – 12 menit dengan suhu 177°C.
  2. Setelah itu, gerus atau haluskan kacang hazelnut dengan menggunakan food processor sampai halus dan minyaknya keluar.
  3. Lelehkan semi-sweet chocolate.
  4. Campurkan lelehan coklat dengan gula halus, coklat bubuk, ekstrak vanilla, dan minyak sayur ke dalam kacang hazelnut yang sudah diproses halus.
  5. Aduk hingga menyatu dengan rata.
  6. Sajikan.

Gampang banget, kan foodies B’timers. Anda bisa langsung praktek deh, lumayan kan bisa buat dalam jumlah yang banyak dan jadi camilan yang nikmat banget. Masih banyak juga resep homemade lainnya di website kokiku.tv. Happy cooking, foodies B’timers! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE