Bosen Sama Nasi yang Gitu-Gitu Aja? Coba Buat Nasi Ini, Yuk! | Breaktime
Bosen Sama Nasi yang Gitu-Gitu Aja? Coba Buat Nasi Ini, Yuk!
12.03.2018

Nasi adalah panganan pokok bin wajib orang Indonesia. Nggak afdol kalau sehari aja kamu nggak makan nasi. Betul tidak? Hayo ngaku.... Tapi kadang kamu suka ngerasa bosen nggak sih harus makan nasi putih? Ini coba catet nasi-nasi di bawah ini yang bisa kamu jadikan alternatif ya...

Nasi Kare


Nasi kare (image-resepkubunda.com)

Bumbu Kare yang paling terkenal, yaitu dari India dan Jepang. Hampir di setiap restoran Jepang kamu bisa juga menemui menu ini. Rasanya Kare Jepang nggak setajam Kare India, tapi rasa boleh diadu. Kalau kamu punya bumbu Kare sendiri juga bisa kok bikinnya. Atau beli bumbu Kare yang udah jadi di supermarket juga mantap!

Nasi Jahe


Nasi dan jahe (image-blogher.com)

Nasi Jahe nggak se-panas rasanya, kok! Nasi ini malah enak banget buat menghangatkan badan di saat cuaca mendung + hujan. Aroma khas Jahe yang nikmati bikin nafsu makan bertambah. Potong sedikit jahe, dan masukkan ke dalam nasi yang lagi ditanak. Makan selagi hangat dengan lauk – pauk di rumah, ya.

Nasi Mentega


Nasi mentega (image-blogher.com)

Kebanyakan dari kamu kayaknya sih udah melakukan hal ini di rumah sedari kecil ya? Biasanya ibu-ibu di rumah suka bikin nasi ini biar anaknya mau makan. Rasanya yang gurih mungkin jadi salah satu alasan nasi ini bisa jadi favorit di rumah. Tambah potongan sosis dan ceplok telur bikin nasi ini jadi makin mantap! Tambah irisan bawang bombay juga, deh biar aromanya bisa makin dikenang.

Nasi Kismis


Nasi Kismis (image-tabloidbintang.com)

Nasi ini sering dijumpai dalam sajian Nasi Kebuli. Duh, laper ya kalau diingat-ingat. Kamu juga bisa bikin di rumah. Loh. Caranya masukkan beras, kayu manis, kunyit bubuk, garam, gula dan mentega ke dalam air mendidih. Abis itu kalau airnya udah larut dan bersatu dengan bahan-bahan yang tercampur tadi, kukus selama 30 menit. Jangan lupa taburkan unsur penting, yaitu si Kismis!

Baru baca udah pada laper? Jangan lupa coba buat di rumah dan sajikan selagi hangat!

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE