Bosan Daging Ayam? Coba Turkey Roaster Spesial | Breaktime
Bosan Olahan Daging Ayam? Coba Turkey Roaster Spesial, Yuk!
24.02.2015

Well, turkey is not really popular cuisine in Indonesia. Namun kalau B’timers sudah bosan dengan hidangan unggas yang selalu sama, tidak ada salahnya kan sesekali mencoba resep makanan lezat berbahan daging kalkun?

Selain memiliki cita rasa yang unik, daging kalkun yang kaya protein dan asam amino juga bisa bikin kekebalan tubuh B’timers lebih terjaga plus rendah kolesterol sehingga aman bagi kesehatan jantung. Nah, berikut ini adalah resep daging kalkun panggang istimewa ala Breaktime khusus untuk Anda:

Pertama, buatlah olesan untuk daging kalkun panggang dengan mencampurkan minyak zaitun, oregano, merica, madu, air, lemon, lada hitam, garam, daun Rosemary, Parsley, dan mentega cair secara merata. 

Ke dua, tumis bawang bombay, merica, garam, kayu manis, daging cincang, apel, kentang, wortel hingga matang. Angkat dan sisihkan.

Ke tiga, masukkan isian yang telah dibuat ke dalam perut kalkun hingga penuh. Setelah bagian dada kalkun terlihat padat, lumuri seluruh bagian luar daging kalkun dengan bahan olesan. Biarkan semua bumbu-bumbu olesan tersebut benar-benar meresap ke dalam daging kalkun selama 25 menit.

Ke empat, panggang daging kalkun yang sudah dilumuri bumbu ke dalam oven dengan suhu 250ᵒC selama kurang lebih 30 menit sampai daging kalkun berwarna coklat mengkilap. Finally, your original and tasty turkey roaster is present to settle those boring meals. Have a good meal!

 

 

Share This Article