Bawa Kengerian dengan si Meringue Ghost Tartlets | Breaktime
Bawa Kengerian dengan si Meringue Ghost Tartlets
30.10.2016

Yeay, Halloween is there, B’timers! Semua orang suka menakut-nakuti. Dan tentu saja semua orang suka makanan khas dari hari di mana semua penghuni neraka turun ke dunia. Labu berisi dessert lengket rasa coklat. Dan cake imut dengan sosok hantu yang menggemaskan, Meringue Ghost Tarlets. Boo! Makanan penutup yang sempurna untuk menghias meja makan dengan sentuhan menyeramkan.

Bawa Kengerian dengan si Meringue Ghost Tartlets | Breaktime
Awww! Menggemaskannya hantu-hantu imut ini!

Bahan-bahan Graham Cracker Crust:

  • 8 papan Graham Cracker, ukuran besar
  • 70 gram gula pasir
  • 6 sendok makan mentega yang sudah dilelehkan

Bahan-bahan Chocolate Ganache:

  • 115 gram heavy cream
  • 112 gram bittersweet chocolate

Bahan-bahan Meringue Ghosts:

  • 300 gram gula pasir
  • 6 butir telur, ukuran besar
  • 1 sendok teh bubuk kokoa

Cara membuat Meringue Ghost Tarlets:

  1. Panaskan oven hingga 350 derajat F atau 175 derajat C.
  2. Untuk membuat Graham Cracker Crust: Hancurkan biskuit menjadi potongan yang lebih kecil. Pindahkan dalam food processor, tambahkan gula. Hancurkan hingga membentuk remah yang sangat halus. Tambahkan mentega dan campurkan hingga merata.
  3. Cetak campuran Graham Cracker dalam cetakan ukuran 2 ½ inchi. Panggang selama 20 menit atau hingga bagian tepiannya berubah menjadi sedikit gelap. Keluarkan dan biarkan dingin.
  4. Untuk membuat Chocolate Ganache: Panaskan heavy cream dalam panci kecil di atas api kecil hingga hampir mendidih. Angkat dari kompor, tambahkan coklat dan kocok sampai menjadi campuran yang sangat halus. Tuang ke Graham Cracker Crust yang sudah dingin.
  5. Untuk membuat Meringue Ghosts: Panaskan 3 inchi air di atas api sedang-besar. Didihkan dan kecilkan api. Tempatkan gula dan putih telur dalam mangkuk tahan panas. Letakkan mangkuk tersebut dalam air dan kocok untuk mencampurkan gula dan putih telur. Aduk terus sampai gula benar-benar sudah larut.
  6. Angkat mangkuk dari kompor dan kocok campuran telur dengan mixer hingga menjadi adonan yang kaku. Masukkan meringue ke kantong plastik, gunting bagian ujung kantong seukuran 1 ½ inchi dan gunakan cetakan ukuran 4 inchi untuk membentuk sosok hantu di atas Ganache.
  7. Dan untuk membuat mata dan mulut hantu, gunakan kuas kecil yang dicelupkan dalam coklat. Meringue Ghost Tarlets pun siap menakuti seisi rumah Anda!

Biarkan Meringue Ghost Tarlets yang menakut-nakuti semua tamu Anda, B’timers! Boo! (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE