Musim Panas dengan Pie Jeruk Nipis yang Segar | Breaktime
Awali Musim Panas dengan Pie Jeruk Nipis yang Segar
15.03.2016

Resep yang menggunakan susu kental dan krim asam ini sangat luar biasa untuk mengawali musim panas yang sebentar lagi akan datang, B’timers. Hmm, membayangkan di siang hari Anda menikmati sepotong pie yang dikeluarkan dari lemari pendingin, rasanya sangat menyegarkan, ya?

Well, berdasarkan informasi, resep ini sudah berumur lebih dari 100 tahun, lho! Ya, orang-orang telah lama menikmati perpaduan manis dan segarnya pie jeruk nipis ini. Selain karena mudah, pie yang satu ini juga merupakan hidangan penutup yang penuh rasa. Tak heran jika banyak yang menyukainya. Nah, daripada penasaran, bagaimana jika Anda mencoba membuatnya di rumah, B’timers?

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus graham cracker crust dalam kemasan siap pakai
  • 705 gram susu kental manis
  • 115 gram krim asam
  • 180 ml air perasan jeruk nipis
  • 1 sendok makan parutan kulit jeruk nipis
Musim Panas dengan Pie Jeruk Nipis yang Segar | Breaktime
Beri krim kocok dan parutan kulit jeruk nipis pada pie

Baca juga: JERUK NIPIS BISA BANTU MENGECILKAN PERUT

Cara membuat:

  1. Panaskan oven sampai 175 derajat C.
  2. Siapkan wadah ukuran sedang, masukkan susu kental manis, krim asam, air jeruk nipis, dan parutan kulit jeruk. Aduk hingga tercampur rata. Kemudian tuangkan ke atas graham cracker crust.
  3. Panggang dalam oven selama 5 hingga 8 menit, atau hingga terlihat pori-pori kecil di permukaan pie. Jangan sampai permukaan pie berwarna cokelat, ya, B’timers! Dinginkan pie dalam suhu ruangan sebelum Anda menyajikannya.
  4. Anda dapat menghiasinya dengan irisan jeruk nipis dan whipped cream.

Jika Anda memiliki waktu, graham cracker crust buatan sendiri bisa jadi pilihan yang lebih baik. Dan seandainya pie jeruk lemon tidak habis, Anda bisa menyimpannya di dalam lemari pendingin setelah ditutupi dengan aluminium foil.

Mungkin tambahan keju parut atau kacang kenari cincang sebagai toppingnya akan menambah kesempurnaan hidangan ini. Selain itu jangan terkejut jika hasil akhir pie jeruk nipis ini tidak berwarna hijau seperti yang Anda bayangkan, ya, B’timers? (NO)

Share This Article