Asam Manisnya Hidden Mickey Caramel Apple Slices | Breaktime
Asam Manisnya Hidden Mickey Caramel Apple Slices
04.10.2017

"I only hope that we never lose sight of one thing – that it was all started by a mouse." – Walt Disney

B’Timers, siapakah tokoh kartun favorit Anda? Well, mungkin jawaban Anda akan sangat bermacam-macam. Tapi rasanya tidak mungkin jika Anda tidak mengenal tokoh kartun paling legendaris dalam sejarah film animasi, siapa lagi kalau bukan Mickey Mouse dari Walt Disney! Tokoh tikus berwarna hitam kreasi Walt Disney ini memang jadi salah satu tokoh kartun paling memorable yang menemani masa kecil masyarakat dunia dari generasi ke generasi.

Dan tahun ini, tepatnya di tanggal 18 November tokoh kartun tikus yang imut-imut ini akan merayakan ulangtahunnya yang ke-89. Wow, sudah sedemikian lama ya ia menghiasi masa kecil kita? Jadi, tidak berlebihan rasanya jika kita mempersiapkan acara ulang tahun yang meriah bersama dengan keluarga. Untuk hidangan pesta kecil-kecilan, boleh nih menyajikan menu Hidden Mickey Caramel Apple Slices untuk keluarga. Simak resepnya berikut, yuk!

Asam Manisnya Hidden Mickey Caramel Apple Slices | Breaktime
Yum! Pencuci mulut sempurna buat weekend

Bahan-Bahan:

  • Beberapa butir buah apel secukupnya
  • Pastry tip dengan ujung bulat
  • Kacang almond, potong-potong
  • Kantong pastry
  • Cetakan pastry  bulat berukuran 3/4 inci
  • Permen empuk rasa cocoa
  • Karamel
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kelezatan dan Keunikan Resep Kue Bolu Taro

Cara Membuat:

  • Iris apel dengan ketebalan sekitar ½ inci. Ukir bagian tengah dari apel dengan bentuk kepala Mickey dengan menggunakan cetakan pastry. Untuk bagian kedua telinga, gunakan bagian ujung dari pastry tip.
  • Setelah itu, lelehkan permen di dalam panci tahan panas. Di tempat terpisah, tata irisan apel di atas kertas roti, dan oleskan lelehan permen tadi di bagian pinggir dari masing-masing irisan apel. Selimuti bagian pinggiran tersebut dengan serpihan kacang almond
  • Selanjutnya, lelehkan karamel. Tuangkan lelehan karamel tersebut ke dalam kantong, potong ujungnya dan isi bagian lubang bentuk kepala Mickey Mouse yang Anda buat tadi. Dinginkan selama 15 menit hingga karamel mengeras
  • Dessert lezat dan sehat siap untuk disajikan!
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sambut Toy Story 4 dengan Hidangan Pizza Unik

Mudah banget kan, B’Timers? Anda bisa membuat camilan lezat ini bersama dengan anak-anak Anda untuk pengisi waktu ulang dan saat Anda sekeluarga menonton koleksi film Mickey Mouse yang Anda punya. Which is great and all! Tapi benarkah Anda sudah mengenal betul tokoh Mickey Mouse? Atau jangan-jangan kumpulan facts di bawah ini masih bakal mengejutkan Anda? Sudah tahu belum fakta-fakta menarik tentang Mickey Mouse berikut ini?

  • Tahukah B’Timers kalau Mickey Mouse adalah tokoh kartun pertama yang dipajang di Hollywood Walk of Fame di tahun 1978, yang sekaligus bertepatan dengan peringatan anniversary-nya ke-50?
  • Mungkin sebagian dari Anda merasa penasaran, sebenarnya hubungan antara Mickey dan Minnie Mouse itu apa sih? Masih bersatus gebetan? Pacar atau sudah menikah? Nah, rasa penasaran Anda sudah dijawab oleh Walt Disney nih, B’Timers.
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Soto Udang, Kuliner Khas Indonesia dari Medan

Walt Disney sendiri mengkonfirmasi bahwa Mickey dan Minne sebenarnya sudah menikah, walaupun perayaan pernikahan mereka sendiri tidak pernah ditampilkan on-screen. Dan uniknya, they were also married in real life! Pengisi suara Mickey dan Minnie Mouse yaitu Wayne Allwine dan Russi Taylor menikah di tahun 1991 dan terus langgeng hingga Wayne menghembuskan napas terakhirnya di tahun 2009. Awww, so sweet!

  • Dulunya, film animasi Mickey Mouse tidak memiliki suara. Begitu ia mulai memperoleh pengisi suara, tebak kalimat pertama apa yang diucapkan oleh tikus imut-imut ini? “HOT DOGS!”
  • Dan coba tebak, siapa pengisi suara pertama dari Mickey? Yup, it’s Walt Disney himself. Tak hanya itu, Walt Disney juga merupakan pengisi suara dari Minnie Mouse hingga tahun 1946. Sayangnya, ia harus menyerahkan tanggung jawab tersebut ke staf pengisi suara lain dikarenakan kesibukannya dan juga karena kebiasaan merokoknya membuat suaranya menjadi serak.

Asyik kan membaca fakta singkat menarik dari Mickey Mouse sekaligus mengemil Hidden Mickey Caramel Apple Slices. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE