Ngabuburit Sambil Berburu Takjil di Pasar Benhil | Breaktime
Yuk, Ngabuburit Sambil Berburu Aneka Takjil di Pasar Benhil
02.07.2015

Bulan suci Ramadan menjadi momentum bagi umat Islam untuk memperbaiki ibadah. Bagi Anda yang menjalankan ibadah puasa, menunggu waktu berbuka puasa tentu jadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Nah, agar tidak jenuh, Anda bisa menikmatinya dengan ngabuburit sambil berburu hidangan untuk berbuka. Bagi B'timers yang tinggal di ibu kota, tidak ada salahnya Anda berjalan-jalan di pasar Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Selama Ramadan, kawasan yang biasa disingkat dengan sebutan Benhil ini disulap menjadi pusat kuliner. Ratusan macam makanan dan minuman nusantara bisa Anda temukan di tempat ini. Khusus untuk menyambut Ramadan, pengelola kawasan Benhil menutup separuh badan jalan untuk tenda-tenda stand pedagang.

Biasanya, saat jam pulang kerja kawasan Benhil sudah dipadati para pembeli yang berburu takjil. Pasar jajanan ini memang rutin diadakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Para pedagang makanan sudah menggelar hidangan sejak pukul 13.00 WIB. Mereka sudah membuka tenda-tenda jualan di sepanjang Jalan Benhil menuju Jalan Pejompongan.

Aneka menu makanan tersedia di Pasar Benhil
Aneka menu makanan tersedia di Pasar Benhil

Di tempat ini banyak sekali jenis makanan yang dijual, mulai dari kolak pisang, gorengan, wajik, kue lapis, pacar cina, cendol, sari kedelai, bubur sumsum, serabi, hingga makanan berat, seperti nasi padang dan ayam bakar siap tersaji. Bagi B'timers yang baru pertama kali ke Benhil jangan khawatir dengan harganya karena cukup terjangkau.

Para pembeli sedang memilih menu makanan buka puasa di Pasar Benhil
Para pembeli sedang memilih menu makanan buka puasa di Pasar Benhil

Bagi Anda yang tertarik ngabuburit ke Pasar Benhil, sebaiknya tidak datang menjelang detik-detik berbuka puasa. Karena ramainya pasar ini membuat macet di sekitar pasar jajanan tersebut. 
So, tunggu apa lagi B'timers? Nikmati ngabuburit seraya berburu takjil dengan harga murah dan banyak pilihan di pasar Benhil! 

Pasar Benhil

Jalan Bendungan Hilir Raya, Tanah Abang,  Jakarta Pusat
Buka: 13.00 – 21.00 WIB

Share This Article