Yuk, Mampir Cicipi 4 Kuliner Pontianak Enak | Breaktime
Yuk, Mampir Cicipi 4 Kuliner Pontianak Enak
12.11.2017

Kalau sedang jalan-jalan ke Pontianak, nggak lengkap rasanya kalau nggak mencicipi kulinernya. Ada banyak pilihan kuliner Pontianak enak yang dijamin akan membuat kalian selalu ingin kembali ke sana. Pontianak mungkin memang bukan tujuan umum untuk berwisata. Tetapi, siapa tahu B’timers kebetulan sedang pulang kampung, bekerja, atau bahkan juga liburan ke sana. Meski bukan tujuan yang paling didambakan, kota Khatulistiwa ini menyimpan banyak sudut kuliner yang menggoda.

Untuk urusan halal tidaknya, tenang saja semua terjamin. Jika memang tidak halal, sang penjual akan dengan senang hati memberitahukan. Jika halal, Anda bisa menikmati setiap suapnya dengan penuh kenikmatan. Nah, daripada penasaran seperti apa dan dimana saja kuliner Pontianak yang enak, langsung saja yuk cari tahu dari ulasan berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pedas Membakar ala Ayam Geprek Surabaya

Bubur Pedas Pak Ngah

Tempat kuliner yang satu ini berdiri di sekitar Gang Siliwangi atau yang lebih tepatnya ada di Jalan Pangeran Nata Kusuma. Lokasinya sangat mudah ditemukan. Bubur Pedas Pak Ngah memiliki beberapa menu andalan, seperti bubur pedas original, bubur pedas kikil, dan bubur pedas tulang. Nah, kalau B’timers suka banget makanan pedas bisa menambah cabai rawit. Harga per porsinya nggak mahal, hanya Rp 6 ribu saja.

Bakso Ikan Telur Asin Ahan

Bakso ikan ini cukup populer di Pontianak. Kedainya pun lumayan ramai banget, apalagi saat makan siang. Dalam satu porsi bakso ikan ini terdapat dua bakso ikan kecil, satu bakso ikan goreng, satu bakso tahu, satu bakso brokoli, satu bakso cabe ijo, satu kulit ikan, satu bakso cumi kecil, dan satu bakso ikan telor asin. Kuahnya yang bening sangat gurih saat disantap. Anda bisa juga request untuk menambahkan jagung muda dan paria. Satu porsinya seharga Rp 31 ribu, tetapi dijamin kenyang banget dan nggak menyesal. Lokasinya sendiri ada di Jalan Wolter Monginsidi, Belakang Pasar Mawar.

Yuk, Mampir Cicipi 4 Kuliner Pontianak Enak | Breaktime
Bakso ikan telur asin kuliner Pontianak enak
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bersantap Syahdu di Abhayagiri Restaurant

Sate Lontong Sayur Daging Sapi

Mungkin kedengarannya cukup bikin penasaran, ya. Tetapi ini jadi salah satu kuliner Pontianak enak yang wajib dicoba. Lontong sayur di sana nggak hanya pakai potongan lontong, tetapi juga dicampur dengan labu siam, nangka, kacang panjang, telur rebus, dan ditabur dengan serundeng kelapa, ebi, bawang goreng dan emping. Yang membuat kuliner ini menarik adalah tambahan empat tusuk sate dengan saus kacangnya. Cita rasanya jangan ditanya lagi, perpaduan ciamik dari rasa gurih dan manis. Harga per porsinya Rp 25 ribu. Foodies langsung saja mampir ke Chaikue Siantan, Gang Parwasal, Siantan.

Nasi Campur Akwang (Non-halal)

Ini adalah nasi putih biasa dengan diberi topping casiu atau BBQ pork, samcan, lapciong yang merupakan sosis China, ayam, dan setengah potong telur kecap. Di pinggirnya diberi potongan sayur asin dan irisan timun. Nasi ini juga ada di Bandung, tetapi yang membedakan kalau di Pontianak, nasinya disiram dengan kuah kental. Nasi campur akwang ini disajikan juga dengan sup bening. Harga per porsinya Rp 43 ribu. Untuk lokasinya ada di Jalan Pahlawan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sensasi Istimewa Ayam Geprek Jogja

Jadi, kalau sedang berada di Pontianak, jangan lupa untuk mampir ke beberapa tempat tersebut. Hanya di sana Anda bisa menikmati kuliner Pontianak enak yang bisa menggugah hasrat. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE