Makanan Kuliner Khas Batak di Festival Kuliner Serpong
Yuk, Cicipi Kuliner Khas Batak di Festival Kuliner Serpong
26.08.2015

Sukses menggelar festival kuliner Bali (2011), Minang (2012), Jawa (2013) dan Sulawesi (2014), kini Festival Kuliner Serpong (FKS) 2015 kembali digelar untuk kelima kalinya. Kali ini FKS membawa kuliner khas daerah Sumatera Utara khususnya dari suku Batak Toba dan Batak Karo.

Jika B'timers berkunjung ke FKS, Anda akan terpesona karena tempat ini disulap menjadi kampung adat Batak. Festival ini diadakan di Summarecon Mall Serpong (SMS) sejak tanggal 14 Agustus hingga 6 September mendatang.

Makanan Kuliner Khas Batak di Festival Kuliner Serpong
Area FKS

Sesuai dengan temanya yang mengangkat kuliner khas Batak, FKS mengusung tema 'Horas... Beta Mangan Hita'(dalam bahasa Batak artinya 'Mari Kita Makan'). Artinya B'timers diajak untuk menikmati sensai kuliner khas Batak Karo dan Batak Toba.

Makanan Kuliner Khas Batak di Festival Kuliner Serpong
Pengunjung membeludak saat weekend jelang sore dan malam hari

FKS menghadirkan beragam menu seperti Soto Medan, Rujak Kolam atau Martabak Medan. Tapi selain itu terdapat juga beragam jenis makanan dari seluruh nusantara yang ​tentu saja mampu menggoyang lidah Anda.

Menurut pihak penyelenggara, FKS 2015 ini menghadirkan lebih dari 63 stand dan 26 gerobak dengan berbagai ragam kuliner dari seluruh Indonesia. Di tempat ini Anda juga bisa mendapatkan buah tangan khas Medan, seperti Lapo Ni Tondonta Senayan, Nasi Campur Atek, Martabak Medan Pluit Sakti, Lap Choi dan Mie Sop Ayam Medan hingga Lontong Medan Alay. 

Makanan Kuliner Khas Batak di Festival Kuliner Serpong
Martabak Medan, salah satu jajanan yang diserbu pengunjung

Sajian kuliner nusantara lainnya juga bisa Anda cicip adalah Angkringan Nasi Kucing Koboi, Srabi Notosuman, Sate Mak Syukur, Ketupat Rusmini, Ketoprak Ciragil, Sate Ayam Blok S hingga Mie Celor Udang Khas Palembang. Juga tersedia aneka jajanan seperti Cubit Segigit, Kue Ape, Kue Rangi, Ronde Jahe Gardujati, Kerak Telor Betawi Buncit dan Es Goyang.

Makanan Kuliner Khas Batak di Festival Kuliner Serpong
Toge Rebus, Es Buah, Siomay & Swikauw

Nah, bagi Anda yang kangen kuliner Medan datang saja ke Summarecon Mal Serpong. Begitu sampai di area parkir SMS, Anda akan disambut oleh ornamen rumah bolon yang menjadi gerbang utama dan beberapa aksesori bertajuk Sumatera Utara.

Good information B'timers, FKS 2015 juga mengadakan program Go Green Technolicious yang bertujuan untuk mengajak pengunjung agar peduli terhadap lingkungan dengan mengumpulkan sampah berupa botol plastik.

​Anda c​ukup membawa 2 botol plastik teh gelas atau Liang Cha, maka Anda dapat menukarkan dengan 1 kupon undian ​. ​​Tersedia hadiah ​ ​berupa​ LG G4 Leather, Asus Zenfone 2, Xiaomi Yi Auto Cam yang akan diundi pada akhir periode FKS tanggal 6 September mendatang. So, don't miss it B'timers!

Share This Article