Wow, Ini Spot-Spot Kuliner Batu Malang Populer! | Breaktime
Wow, Ini Spot-Spot Kuliner Batu Malang Populer!
14.04.2017

Kota Malang memang merupakan salah satu kota terbesar di Jatim yang tidak hanya berhawa sejuk tetapi juga memiliki spot-spot kuliner dengan sajian makanan yang lezat dengan harga yang sangat terjangkau. Tapi, kota tetangga, yang juga bisa dibilang saudara kembar dari kota ini, alias Kota Batu juga memiliki kesejukan dan juga pesona kuliner yang tidak kalah dari kota Malang, lho. Di kota yang dulunya sempat menjadi bagian dari kabupaten kota Malang ini, Anda tidak hanya dapat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dengan mengunjungi berbagai macam tempat wisata tetapi juga dapat memanjakan perut Anda dengan spot-spot kuliner yang menyajikan hidangan-hidangan lezat nan berkualitas. Nah, berikut adalah beberapa spot kuliner Batu Malang terpopuler. 

Wow, Ini Spot-Spot Kuliner Batu Malang Populer! | Breaktime
Ini nih kuliner Batu Malang yang legendaris!
  • Nikmati Gurihnya Ketan di Ketan Bubuk Bu Siami

Jika Anda berkunjung ke kota Batu, belum lengkap rasanya kunjungan Anda jika belum mengunjungi warung ketan legendaris yang merupakan salah satu spot kuliner Batu Malang ini. Terletak tepat di sebelah Barat dari alun-alun kota Batu, warung ketan dengan desain bangunan sederhana a la warung pinggir jalan ini sangat dikenal oleh para penggemar street food dengan hidangan ketan bubuknya yang gurih dan lezat. Harga yang ditawarkan pun sangat bersahabat, yaitu hanya Rp 2.500,- saja. Tak mengherankan jika warung ketan yang telah berdiri sejak tahun 1967 ini selalu dibanjiri oleh pengunjung.

Wow, Ini Spot-Spot Kuliner Batu Malang Populer! | Breaktime
Kuliner Batu Malang ini wajib Anda coba!
  • Depot Susu Ganesha

Selain buah apel, kota Batu sangat termahsyur dengan produk susunya, so bagi Anda yang ingin menikmati segarnya susu murni khas Pujon Batu, Anda wajib datang ke Depot Susu Ganesha. Outlet dari kedai susu ini terletak di 2 lokasi, yaitu di Jl. Kartini No. 1, dan di Jl. Munif, Kota Wisata Batu.

Baca juga: INI WISATA MALANG BATU YANG KEKINIAN BANGET!

Di sini Anda dapat menikmati berbagai macam olahan susu murni dan yoghurt beraneka rasa, mulai dari rasa plain atau original dan rasa cokelat. Ada juga susu murni dengan rasa buah-buahan seperti strawberry dan melon. Selain itu, Anda juga dapat memesan STMJ, atau susu murni yang disajikan dengan sebutir telur mentah, jahe dan madu. STMJ ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghangatkan diri dari hawa dingin kota Batu, lho. Harga dari sajian susu segar ini juga sangat terjangkau, yaitu dimulai dari harga Rp 5.000,-. 

Wow, Ini Spot-Spot Kuliner Batu Malang Populer! | Breaktime
Kuliner Batu Malang di sini menggugah selera, lho
  • Wisata Payung

Pujasera ini bisa dibilang merupakan spot kuliner paling iconic dan wajib dikunjungi oleh Anda yang tengah berkunjung ke kota Batu. Pujasera ini berlokasi di Jl. Jalan Raya Pujon dan berjarak sekitar 6 km dari pusat kota Batu. Medan yang harus Anda lalui untuk menuju ke tempat kuliner ini memang cukup berliku-liku dengan tikungan-tikungan tajam, namun begitu Anda tiba di tempat tujuan Anda akan disajikan pemandangan kota Batu yang sangat indah dari atas bukit yang terjal, terutama saat malam hari.

Baca juga: YUMMY! INI DIA TEMPAT MAKAN ENAK DI MALANG BATU!

Dan karena spot kuliner ini berada tepat di tengah-tengah pegunungan dengan hutan pinusnya, bisa ditebak hawa dingin akan segera menyergap tubuh Anda. Tapi, Anda dapat mengusir hawa dingin tersebut dengan sajian-sajian yang disediakan di sini. Anda dapat menikmati jagung bakar aneka rasa yang hangat, tapi Anda juga dapat menikmati snack-snack hangat lainnya, seperti roti bakar, bakso, olahan mie rebus, mie goreng, dan lain sebagainya. 

Wow, Ini Spot-Spot Kuliner Batu Malang Populer! | Breaktime
Suasana wisata kuliner Batu Malang yang menyejukkan
  • Lesehan Warung Bambu

B’Timers, coba bayangkan how relaxing it is untuk menikmati hidangan hangat sembari menikmati semilir angin yang sejuk dan mendengarkan gemericik air dari air mancur. Nah, Anda dapat memperoleh pengalaman kuliner yang menenangkan tersebut di Lesehan Warung Bambu.

Warung ini memiliki konsep lesehan yang santai, sehingga Anda dapat duduk berselonjor untuk mengistirahatkan kaki Anda setelah perjalanan yang melelahkan. Di bagian dalam warung terdapat area outdoor dengan kolam air mancur dan dihuni oleh ribuan ikan koi.

Baca juga: SERUNYA LIBURAN DENGAN PAKET WISATA MALANG!

Sembari menunggu pesanan makanan Anda datang, Anda dapat menghibur diri dengan membeli pelet ikan dan memberi makan ikan-ikan koi tersebut. Pastinya akan sangat menghibur sekali saat Anda melihat lucunya ikan-ikan koi yang bergerombol untuk berebut makanan.

Nah, bagi Anda yang ingin refreshing di kota Batu, segeralah mampir di restoran ini yang terletak di Jl. Raya Sidomulyo kota Batu.

Demikianlah informasi mengenai spot kuliner Batu Malang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, dan selamat berlibur, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE