Wow! 5 Restoran High-Tech Ini Tak Butuh Server | Breaktime
Wow! 5 Restoran High-Tech Ini Tak Butuh Server
10.08.2017

Salah satu masalah klasik dan umum terjadi saat Anda berkunjung ke sebuah rumah makan atau restoran adalah terlibat cekcok dengan pelayan. Bisa jadi karena si pelayan salah membawakan menu pesanan Anda, atau mereka tidak segera tanggap dalam merespons order Anda. Di saat Anda seharusnya bisa merasakan dining experience yang menyenangkan justru rusak gara-gara pelayan yang rese. Menyebalkan, ya?

Nah, coba bayangkan bagaimana sih rasanya kalau Anda bisa menikmati dine in Anda tanpa merasa annoyed dengan ulah para server yang gak profesional?

  • Haohai Robot Restaurant, Harbin

Begitu Anda melangkahkan kaki ke restoran yang terletak di kota Harbin, China ini, Anda tidak akan disambut dengan pegawai manusia, melainkan robot. Yup, pihak manajemen restoran menemukan cara yang sangat bagus dalam menarik pelanggan (sekaligus menghemat biaya pengeluaran) dengan memakai robot sebagai pegawai mereka. Bahkan di sini, Anda akan mencicipi kreasi hidangan yang dibuat oleh robot, lho! Hmmm, bagaimana rasa masakannya, ya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
5 Tempat Makan Di Jogja Selalu Bikin Rindu
  • Hajime Restaurant, Bangkok

Satu lagi restoran hi-tech yang sudah sukses menghapus peran server manusia dalam layanan mereka, yaitu Hajime Restaurant yang ada di ibukota Bangkok. Restoran yang menyajikan hidangan lebih dari 100 jenis Japanese Cuisine ini menggunakan teknologi robot untuk menjadi staf server-nya. Saat Anda menanti pesanan, Anda bisa melihat robot dengan kostum samurai yang lucu ini meluncur ke arah depan belakang untuk menyajikan hidangan pesanan Anda, dari balik kaca raksasa.

Dan gak hanya itu saja, B’Timers. Robot ini juga bisa menunjukkan ‘ekspresi’ yang berbeda-beda, dan bahkan menari-nari mengikuti irama lagu. Saat penantian Anda pun pasti terasa lebih singkat melihat tingkah robot yang unyu-unyu ini. 

  • Dalu Robot Restaurant, Jinan, China

Penduduk kota Jinan sangatlah beruntung karena mereka memiliki Dalu Robot Restaurant yang terkenal karena menggunakan teknologi robot untuk menggantikan pelayan manusia. Restoran yang menyajikan menu hotpot ini memperkerjakan robot yang akan mengantar menu pesanan Anda dengan menaiki sepeda kayuh. What a sight!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Wisata Kuliner di Jogjakarta Paling Hits

Anda juga akan disapa ramah dengan robot perempuan lengkap dengan bulu mata palsu yang unik. Hmmm, gak heran jika para pengunjung berpendapat bahwa robot-robot yang dipekerjakan di restoran ini 100 kali lebih baik dari pegawai manusia. 

  • s Baggers, Nuremberg, Germany

Restoran tanpa servers ternyata bukan berarti melulu menggunakan jasa robot, lho. Restoran unik yaitu ‘s Baggers, di kota Nuremberg  Jerman ini menghantarkan menu-menu pesanan pengunjung melalui rel yang terpasang di sisi meja. Yup, no human servers, no robots! Untuk order makanan, Anda hanya perlu memesannya melalui touch-screen tablets. Tak hanya itu, timing pengiriman juga sudah diatur oleh mesin. Jadi gak ada deh ceritanya order makanan datang terlambat!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Wisata Kuliner di Jogjakarta Paling Hits
  • Rogo’s Roller Coaster Restaurant, Abu Dhabi

Negara Arab pun tidak ketinggalan untuk meluncurkan restoran tanpa menggunakan jasa server. Di restoran yang terletak di kompleks perbelanjaan Mall Yas, Abu Dhabi ini Anda akan dihibur dengan cara penyajian makanan yang unik. Yaitu, dengan menggunakan papan seluncur  roller coaster. Para pengunjung bisa memesan makanan melalui tablet yang disediakan di tiap meja.

And that’s where the fun part begin! Anda bisa melihat makanan Anda meluncur melewati papan seluncur yang menggantung tepat di atas Anda, melewati jalur papan yang menyerupai rel roller-coaster hingga sampai ke hadapan Anda. Definitely entertaining.

Pastinya mengunjungi restoran high-tech ini bakal jadi pengalaman yang tidak terlupakan. Tapi. . . wajib kita renungkan juga nih. Apa Sumber Daya Manusia sebegitu rendahnya sampai harus digantikan dengan teknologi mesin? (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE