Wmiitem, Mie Hitam dengan Balutan Tinta Cumi | Breaktime
Wmiitem, Ini Dia Mie Hitam dengan Balutan Tinta Cumi
03.10.2015

Sebagai orang Asia, makanan sejenis mie sudah pasti tidak asing lagi. Tapi, jangan ngaku pecinta mie jika Anda belum pernah mencoba Mie Hitam.

Ya, Mie Hitam bisa anda temukan di restoran Wmiitem di mal Kota Kasablanca, Tebet, Jakarta Selatan. Selain unik karena warnanya yang hitam, Mie Hitam di restoran ini juga tidak menggunakan bahan pengawet, pewarna buatan, dan penyedap. Wah, seperti apa ya rasanya?

Mie Hitam hasil kreasi restoran ini terbuat dari tinta cumi-cumi yang warnanya hitam, sehingga tak heran jika dinamakan Mie Hitam.  Uniknya, daging cumi-cuminya pun dijadikan bahan untuk membuat mi sehingga rasanya lebih lezat. Tapi Anda jangan khawatir jika rasa maupun aroma Mie Hitam di tempat ini akan terasa amis karena berbahan dasar daging cumi-cumi. Hal ini juga yang membedakan Mie Hitam di restoran Wmiitem dengan mie hitam di tempat lain.

Mie item Goreng Jawa
Mie item Goreng Jawa

Nah, selain menghadirkan Mie Hitam yang cukup menggugah selera, daya tarik lainnya ialah area resto dibiarkan terbuka dengan tambahan interior yang eye catching dengan mengusung konsep atau bergaya tradisional. Hal itu bisa dilihat dari bentuk dinding yang terbuat dari ornamen batu bata dibiarkan polos tanpa diwarna. Tampilan batu bata merah memberikan kesan klasik dan enak dipandang mata.

Mie item with Tuna Rica-rica
Mie item with Tuna Rica-rica

Satu lagi nih, B’timers, restoran ini membuat konsep dapur terbuka supaya Anda bisa melihat proses masak yang higienis. Anda pun bisa langsung berinteraksi mengenai cara mengolah makanan dengan sang koki.

Wmiitem menyuguhkan berbagai varian olahan mie. Diantaranya, Miitem with tuna rica-rica yang merupakan kombinasi dengan ikan tuna plus bumbu rica-rica yang cukup pedas. Soal rasa, jangan ditanya mie bercita rasa Manado ini. Salah satu menu favoritnya ialah Miitem Aglio Olio. Hidangan tersebut berupa mie berwarna hitam dan bertekstur kenyal. Mie ini terasa gurih dengan perpaduan sempurna aglio olio. Ditambah lagi olive oil yang menjadikan Miitem Aglio Olio semakin ‘nampol’.

Menu lainnya yang tak kalah nikmat ialah Miitem Goreng Jawa. Dari tampilannya mirip dengan Mie Goreng Jawa pada umumnya, yang berbeda warna mienya yang berwarna hitam.

Yang terbaru hasil kreasi Wmiitem ialah Ciabatta Pizza. Roti ciabatta yang dipilih merupakan produk dari Vineth Bakery yang selama ini dikenal sebagai spesialis memproduksi roti-roti Eropa. Ada pula aneka sandwich, berupa smoke beef roll, chicken cajun roll, dan beef terayaki rol. Jangan lewatkan pula makanan penutup yang rasanya manis, seperti brownies cheese cake atau pandan cheese cake. Untuk pilihan minumannya, tersedia beberapa jenis minuman yang menyegarkan, di antaranya yogurt, strawberry papaya, dan almond vanilla. faisal chaniago.

Menurut informasi, Wmiitem merupakan salah satu restoran yang diprakarsai oleh pakar kuliner Indonesia, William Wongso. Wah, dari nama pemrakarsanya saja sudah tidak diragukan lagi taste-nya. Biar B’timers tidak penasaran, silahkan datang dan buktikan sendiri. 

Wmiitem

Kota Kasablanka Lantai 2 
Jalan Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan
Buka : 10.00 – 22.00 WIB
Harga: IDR 38.000 – 50.000

Share This Article