Wisata Kuliner Solo di Malam Hari yang Romantis! | Breaktime
Wisata Kuliner Solo di Malam Hari yang Romantis!
26.03.2017

Ingin merasakan keromantisan suasana malam hari sembari menikmati kelezatan kuliner khas yang ada di kota wisata, B’timers? Nah, Solo adalah salah satu kota di Indonesia yang juga termasuk sebagai kota yang tak pernah tidur. Tetapi bedanya seperti Kota Mertopolitan Jakarta, kehidupan malam di Kota Solo memberikan suasana yang damai dan syahdu di dalam kalbu para pengunjungnya, B’timers.

Nah, untuk Anda yang sering didatangi oleh rasa lapar saat malam turun, Anda tidak perlu bingung, kok. Ada banyak pilihan wisata kuliner Solo yang menawarkan kehangatan rasa sejati. Sambil berkeliling naik becak Anda bisa mampir ke salah satu tempat makan yang ramah di Kota Solo, B’timers. Yuk, intip mana saja tempat makan asyik di Solo yang bisa Anda datangi pada malam hari di saat semua lelap!

Baca juga : TEMPAT KULINER DI SOLO INI BIKIN LIBURAN MANTAP!

Tempat wisata kuliner pertama yang wajib didatangi ketika berlibur ke Kota Solo yaitu Kawasan Jajanan Galabo, B’timers. Setelah diresmikan tanggal 13 April 2008 lalu, kawasan ini menjadi pilihan yang terbaik untuk Anda yang mencari kenikmatan sajian tradisional di Kota Solo. Lokasinya berdekatan dengan Alun-alun Kasunan Surakarta. Ada banyak pilihan menu nikmat dengan harga yang terjangkau di sini.

Wisata Kuliner Solo di Malam Hari yang Romantis! | Breaktime
Anda harus siap antri di sini, lho. Photo by google.com

Selanjutnya ada Nasi Gudeg Cakar Bu Yati yang terletak di Jalan Ronggowarsito yang merupakan tempat wisata kuliner selanjutnya yang wajib Anda hampiri, B’timers. Dibuka mulai dari sore hari hingga pukul 1 dini hari, membuat warung tradisional Bu Yati menjadi tujuan para perut kelaparan yang mendambakan kenikmatan tiada dua dari sajian khas Jawa Tengah nan menawarkan rasa manis serta hangat.

Baca juga : 4 KULINER INSTAGENIC DI SOLO YANG WAJIB DICICIPI

Lalu siapa bilang jika Bakso yang enak dan menyegarkan hanya ada di Kota Malang saja, B’timers? Solo pun punya tempat wisata kuliner Solo yang menjajakan Bakso lezat, lho. Makan Bakso memang paling sempurna saat malam hari. Nah, Anda bisa datang ke Jalan Yosodipuro Nomor 12 B, tempat Bakso Alex yang menjadi andalan di kalangan penikmat jajanan malam, B’timers. Nah, puaskan nafsu Anda!

Wisata Kuliner Solo di Malam Hari yang Romantis! | Breaktime
Tempat untuk melupakan diet! Photo by google.com

Menu selanjutnya yang tak kalah populernya dengan jajanan khas Solo yang mudah ditemukan di malam hari adalah Martabak, B’timers. Huwah! Membayangkan aroma Martabak yang manja menggoda sudah bikin Anda menelan air liur, kan? Untuk tempat menikmati Martabak enak dengan tekstur lembut yang  tak akan bisa dilupakan adalah di Markobar yang terletak di Jalan Sutowijoyo. Get ready for this!

Baca juga : SENSASI SEDUHAN NIKMAT DI KLINIK KOPI YOGYAKARTA

Yang namanya jajanan malam, tentu tidak akan lengkap tanpa kehadiran Sate, ya, B’timers? Dan Kota Solo juga menawarkan tempat rekomendasi sempurna untuk Anda yang ingin menikmati olahan daging kambing dengan balutan serta siraman Bumbu Kacang menggiurkan. Sate Kambing Pak Dahlan adalah tempatnya! Terletak di Jalan Letjen Suprapto, inilah jajanan kegemaran Presiden Joko Widodo!

Wisata Kuliner Solo di Malam Hari yang Romantis! | Breaktime
Sate Kambing terenak di Solo! Photo by google.com

Well, tidak hanya Kota Gudeg saja yang menawarkan beragam tempat kuliner spesialnya yang membuat wisatawan datang kembali lagi dan lagi. Kota Solo dengan kehangatannya yang ramah juga memiliki tak sedikit tempat wisata kuliner Solo yang populer, lho, B’timers. Dengan harganya yang murah, Anda tetap bisa menikmati kelezatan di tengah-tengah senyum manis dari penjualnya dan pembeli lainnya.

Nah, jika datang ke Solo, jangan lupa untuk berkeliling dan menjelajahi setiap sudut kota untuk temukan warung kuliner yang tersembunyi, ya, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE