Wisata Kuliner Malam Jogja Hits | Breaktime
Wisata Kuliner Malam Jogja Hits
01.11.2017

Tak hanya dikenal sebagai Kota Pendidikan, kota Yogyakarta hingga kini masih menjadi salah satu tujuan liburan favorit para wisatawan lokal hingga mancanegara. Uniknya, kota Yogyakarta seakan tak pernah tidur karena segala bentuk denyut kehidupan masih terasa hingga larut malam di setiap sudut Yogyakarta. Bicara soal pariwisata Yogyakarta tentunya tak bisa melewatkan wisata kuliner yang jadi daya tarik tersendiri di kota ini. Tahukah B’timers apa saja kuliner malam Jogja hits yang bakal mengisi perut keroncongan Anda di tengah malam buta?

Angkringan merupakan menu andalan para wisatawan hingga anak kos di kota Yogyakarta. Harganya yang terbilang murah hingga menu beragam menjadi alasan utama mengapa angkringan masih diminati hingga kini. Di berbagai kawasan di Yogyakarta, Anda bisa menjumpai berbagai gerobak hingga warung pinggir jalan yang menjajakan menu khas angkringan, namun Angkringan Lik Man termasuk salah satu angkringan pertama di kota Jogja yang masih bertahan hingga kini. Lik Man yang bernama asli Siswo Raharjo tersebut telah mulai berjualan sejak tahun 1950-an dan masih mempertahankan tradisi dagangannya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Spot Kuliner Pontianak Enak, Halal, dan Terbaik

Sebut saja letaknya yang masih berupa warung kecil di sudut jalan dekat Stasiun Tugu hingga beberapa alas duduk lesehan di sekitar area tersebut. Berbagai menu seperti sego kucing dengan lauk oseng tempe, sambal teri, aneka gorengan, dan sate telur bisa B’timers nikmati hanya mulai dari harga di bawah 10ribuan Rupiah. Tak lupa, terdapat minuman andalan kopi joss, yakni segelas kopi hitam panas yang ditambahkan arang, juga bisa diseruput nikmat sambil menikmati pemandangan Yogyakarta di malam hari dari sudut warung angkringan yang buka sejak pukul 2 siang hingga 2 dini hari ini.

Wisata Kuliner Malam Jogja Hits | Breaktime
Mie Ayam Grabyas Red Door

Siapa sangka di Yogyakarta Anda bisa menikmati sedapnya mie ayam di malam hari? Terletak di Jalan Malioboro, seberang hotel Inna Garuda, warung mie ayam yang satu ini menjadi kuliner malam jogja hits favorit warga setempat hingga para wisatawan karena letaknya yang strategis di salah satu pusat wisata di Yogyakarta. Warung Mie Ayam Grabyas baru beroperasi sejak pukul 11 malam dan tutup pada pukul 4 pagi hari sehingga bisa mengenyangkan perut lapar Anda saat dini hari. Selain beragam menu mie seperti mie ayam grabyas bakso, mie ayam grabyas pangsit rebus, dan mie ayam grabyas komplit, B’timers juga tak boleh lupa mencicipi es jenifer yakni kesegaran es jeruk nipis yang berpadu sempurna dengan sirup stroberi. 

Wisata Kuliner Malam Jogja Hits | Breaktime
Gudeg Pawon

Selain angkringan, gudeg jadi salah satu kekayaan kuliner khas Yogyakarta yang paling banyak dicara wisatawan. Untuk menikmati gudeg yang tak bisa Anda temukan di sembarang tempat, tepatnya dengan suasana rumahan khas Kota Keraton ini, Anda bisa berkunjung ke Gudeg Pawon. Terletak di Jalan Janturan Nomor 36-38, Warungboto, Yogyakarta, tempat makan gudeg yang buka sejak pukul 10 malam hingga pagi hari ini menawarkan sensasi memesan gudeg langsung dari dapur sang penjual, atau yang dalam bahasa Jawa disebut juga dengan pawon. Mengantre selama beberapa saat tentu akan terbayar lunas begitu Anda menikmati sajian gudeg basah yang lengkap dengan pedasnya sambal krecek, empuknya daging ayam kampong, serta citarasa manis gurih ala gudeg.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Makan di Surabaya Buka 24 Jam
Wisata Kuliner Malam Jogja Hits | Breaktime
Oseng Mercon Bu Narti

B’timers pecinta kuliner pedas sebaiknya tak melewatkan berburu Oseng Mercon Bu Narti. Sajian oseng ini terdiri dari kikil, gajih, kulit, dan tulang muda yang berpadu sempurna dengan kelezatan kuahnya serta citarasa pedas nendang dari cabe rawit yang jumlahnya tak terkira. Oseng mercon Bu Narti bisa Anda nikmati sejak sore hari hingga tengah malam atau pukul 2 dini hari apahari jumlah pelanggan yang datang tak kunjung habis. Terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan atau di sebelah barat PKU Muhammadiyah Yogyakarta, warung ini tak hanya menyajikan oseng mercon yang pedasnya nendang itu, tapi juga berbagai menu lain seperti ayam, lele, hingga burung puyuh yang bisa Anda nikmati mulai dari 15 ribu Rupiah saja per porsi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Makan di Surabaya Buka 24 Jam

Bosan nongkrong di warung pinggir jalan? Kuliner malam Jogja hits bisa juga Anda temui dalam bentuk kedai kuliner yang anak muda banget namun tak lupa memberikan sentuhan tradisional khas Yogyakarta. Kedai yang terletak di Jalan FM. Noto Nomor 7, Kotabaru ini memberikan suasana lokal mulai dari para pramusaji yang mengenakan pakaian tradisional khas Jawa Tengahan hingga aneka menu tradisional seperti mendoan, sate telur puyuh, nasi kucing, ceker, hingga minuman andalan House of Raminten berupa susu pawon kebumen, es teler raminten, maupun bir pletok.

Dengan berbagai pilihan tempat makan yang buka 24 jam tersebut, B’timers kini tak perlu menahan lapar hingga pagi hari di Yogyakarta. (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE