Viral, Warteg Ini Jadi Langganan Pejabat! | Breaktime
Viral, Warteg Ini Jadi Langganan Pejabat!
27.08.2017

Warteg alias warung tegal merupakan salah satu identitas kuliner Nusantara. Meski sejatinya berasal dari Tegal, warteg telah menjamur di berbagai kota besar termasuk Jakarta. Karakteristiknya berupa rumah sederhana dan lemari kaca tempat memajang deretan sayur dan lauk-pauk sangatlah mudah dikenali. Rasa dan aneka menu yang ditawarkan dijamin mengingatkan B’timers akan masakan rumahan. Tak ayal, warteg menjadi favorit para perantau mulai dari anak kuliah, pekerja kasar, hingga pekerja kantoran.

Dengan harga yang terjangkau dan citarasa yang khas, warteg rupanya tak hanya menjadi tempat makan favorit kelas menengah tapi juga artis, pejabat, hingga Presiden RI sendiri. Beberapa warteg bahkan melayani pembeli selama 24 jam sehingga B’timers bisa mampir mengisi perut kapan[un Anda mau. Apa saja sih warteg ibukota yang beruntung jadi langganan orang-orang terkemuka tersebut?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pesona Restoran Tepi Tebing Khas Pulau Dewata

Warteg Warmo

Salah satu legenda warteg di Ibukota ialah warteg Warmo. Lokasinya yang mudah ditemukan, yakni di perempatan Jalan Tebet Timur ini terkenal jadi salah satu langganan para pejabat dan artis ibukota. Di warung yang buka 24 jam ini, B’tiemrs bisa menemukan berbagai sajian bercitarasa khas warung tegal seperti berbagai olahan ikan, ayam, dan cumi, hingga sayur daun singkong, semur jengkol, maupun kering tempe.

Warteg Mama Iyah

Karena letaknya yang berdekatan dengan Istana Negara, warung tegal yang satu ini tak pernah ketinggalan jadi tempat sarapan para menteri sebelum bertugas melayani negara. Warteg milik Bu Juariyah atau yang lebih akrab disapa dengan mama Iyah ini telah beroperasi selama 8 tahun. Nampak kecil dan tertutup pagar dari luar, warteg sederhana ini nyatanya tak pernah sepi dari kunjungan para pejabat. Terdapat 10 jenis lauk yang disiapkan dan senantiasa berganti setiap harinya. Kerennya lagi, warung ini tak perlu membayar sewa tempat karena sudah diberi sewa gratis oleh Istana Negara. Penasaran seperti apa sih warteg andalan para petinggi negara ini? Langsung saja mampir ke Jalan Veteran ya!

Viral, Warteg Ini Jadi Langganan Pejabat! | Breaktime
Jajaran menu menggiurkan yang siap santap di etalase Warteg Gang Mangga
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Spot Nongkrong Diiringi Live Music Hits Di Bali

Warteg Djunah

Meski sekilas nampak sederhana, siapa sangka warteg ini jadi salah satu tempat makan siang wajib bagi para pejabat tinggi negara seperti Megawati maupun Jokowi saat mampir ke Masjid Sunda Kelapa? Saking terkenalnya sebagai tempat makan favorit para pejabat, masakan warteg bikinan Bu Djunah rupanya pernah diundang langsung ke Istana Negara. Lokasinya yang tidak jauh dari Rumah Dinas Wakil Presiden menjadikan warung ini juga mendapatkan rezeki dari para Paspampres yang sering mampir makan ke sana.

Warteg Gang Mangga

Terletak di Gang Mangga di kawasan Glodok, warteg ini selalu penuh dengan antrean calon pembeli. Warteg yang buka 24 jam non stop ini menawarkan sajian makanan rumah menggoda selera khas warung tegal, seperti telur balado, semur jengkol, hingga ikan goreng sedap. B’timers juga bisa menikmati menu spesial soto daging hanya dengan merogoh kocek 17 ribu Rupiah saja lho!

Warteg 21

Dinamakan Warteg 21 karena lokasinya di area Pulomas, Jakarta Timur ini tepat berada di samping SMAN 21. Harga tiap menu yang relatif murah serta bangunan warung yang sederhana ternyata menyimpan berbagai menu mewah seperti gulai ayam dan tenpe orek. Konon katanya, Presiden RI Joko Widodo juga pernah mampir makan ke warung ini lho, B’timers!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
3 Restoran Bawah Laut Paling Romantis di Dunia

Warteg Kharisma Bahari

Bisa ditemukan di hampir setiap sudut di kota Jakarta, warga ibukota pasti pernah makan di satu saja tempat makan ini. Popularitas Warteg Kharisma Bahari menjangkau seluruh wilayah Jakarta karena sudah dibuka hingga 92 cabang, salah satunya yang di berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan. Warung ini cukup eye-catching dengan jendela berwarna hijau dan tulisan nama warung berwarna merah yang mencolok di kaca. Beberapa menu andalan yang ditawarkan di warteg ini di antaranya ialah tempe orek, opor ayam, hingga telur balado.

Nah, B’timers, jangan kalah dengan para artis hingga pejabat yang tak segan menikmati masakan rumahan khas Indonesia di warung tegal ya! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE