Shang Palace: Dinner di Tahun Baru Tionghoa | Breaktime

ARTIKEL KULINER

Inijie

Travel Blogger & Profesional Photographer.

Uniknya Dinner Romantis Ala Imlek Bernuansa Kerajaan Tiongkok
12.02.2016

B’Timers, Tahun Baru Imlek adalah perayaan yang mengakar bagi warga Tionghoa. Saat malam tahun baru, ada ritual makan malam yang kerap disebut sebagai reunion dinner, di mana para anggota keluarga berkumpul dan bersantap hangat dalam kebersamaan.

Biasanya karena kesibukan masing-masing, maka acara makan malam akan lebih praktis dinikmati di restoran. Shang Palace, sebuah restoran Chinese di Hotel Shangri-la pun jadi jawaban untuk selebrasi tradisi malam pergantian tahun yang berkesan. Apa saja menu yang khas dan menjadi andalan di hari besar ini B’Timers?

Yee Shang

Shang Palace: Dinner di Tahun Baru Tionghoa | Breaktime
Kemeriahan Imlek dalam sajian kuliner

Yee Shang menjadi pembuka makan malam yang segar. Yee Shang sejatinya adalah salad yang dicampur dengan potongan ikan Salmon. Sebelum dimakan, anggota tertua dalam sebuah keluarga akan memimpin doa bersama. Tak lupa dengan ritual prosperity toss, mengangkat Yee Shang dengan menggunakan sumpit. Penggunaan suas plum membuat hidangan ini beraksen manis dan asam yang seimbang.

Double Boiled Emperor’s Soup in a Coconut

Shang Palace: Dinner di Tahun Baru Tionghoa | Breaktime
Bahan terbaik dari laut

Double Boiled Emperor’s Soup in a Coconut adalah menu mewah yang siap dilahap selagi hangat. Abalone atau siput laut adalah lauk utama dari makanan ini. Ada juga serutan daging kelapa dan perut ikan yang terendam dalam kuah air kelapa yang didominasi oleh taste seafood yang savory.

Poon Coi

Shang Palace: Dinner di Tahun Baru Tionghoa | Breaktime
Sajian bermakna kebersamaan

Poon Coi tersaji megah untuk 6 hingga 8 orang. Awalnya Poon Coi adalah hidangan dari sebuah keluarga di desa untuk seorang Kaisar. Oleh karena itu, bahan yang digunakan adalah bahan yang berkualitas seperti pork, seafood dan daging yang direbus ramai berkerumun dalam sebuah pot besar. Karena sajiannya untuk banyak orang, maka Poon Coi kerap kali dilambangkan sebagai communal meal yang memiliki makna equality dan kebersamaan yang erat.

Untuk kualitas, Shang Palace sudah tidak perlu diragukan lagi karena mereka menyediakan makanan dari bahan premium. Tertarik merayakan hari yang berkesan dengan keluarga di Shang Palace?

 

Shang Palace

Jl. Mayjend Sungkono No. 120, Shangri-la Hotel Surabaya

031-60038916

Operational Hours

Everyday

Lunch 12.00 – 14.30

Dinner 18.00 – 22.30

Price

Start from 648k ++

Share This Article

Tagging: