TWG Tea, Wangi Elegan Teh Kualitas Premium | Breaktime

ARTIKEL KULINER

Inijie

Travel Blogger & Profesional Photographer.

TWG Tea, Wangi Elegan Teh Kualitas Premium
29.10.2016

B’Timers mungkin sudah tak asing lagi dengan brand TWG. Ya, di Jakarta pun sudah ada outletnya. Namun tahukah B’Timers, walaupun brandingnya sangat berkesan Eropa, namun merek teh ini asli dari Singapura.

TWG Tea, Wangi Elegan Teh Kualitas Premium | Breaktime
TWG Marina Bay Sands, lokasi terbaik di mall ini.

Salah satu outlet TWG yang sangat iconic terletak di Marina Bay Sands. Lokasinya di dalam mall, namun berkesan outdoor dengan konsep café yang open space dan tercurah cahaya natural.

TWG Tea, Wangi Elegan Teh Kualitas Premium | Breaktime
Live action tea brewing di TWG Tea

Ketika melangkah masuk, seketika keramahan kelas satu diperlihatkan oleh para waiter dengan sangat sopan dan elegan. Aroma teh tercium wangi terselip di antara obrolan renyah para tamu di sana.

TWG Tea, Wangi Elegan Teh Kualitas Premium | Breaktime
Teknik brewing teh dengan kualitas prima

TWG mengkurasi banyak teh dari seluruh penjuru dunia. Mulai dari yang regular seperti Earl Grey atau Chamomile hingga yang lebih eksotis seperti Alexandria atau Geisha Blossom.

Ada ratusan jenis teh. Namun jangan khawatir, para waiter akan memandu B’Timers memilih teh yang sesuai dengan selera. Crème Caramel misalnya, cocok untuk penikmat teh yang mellow dengan aroma floral. Alexandria lebih cocok untuk yang doyan aroma green tea dengan aksen Arabian dan Mediteranian yang lebih kuat.

TWG Tea, Wangi Elegan Teh Kualitas Premium | Breaktime
Macarons, sahabat terbaik untuk menikmati teh

Menikmati teh tentu lebih afdol jika dibarengi dengan hidangan manis. Koleksi Macarons TWG sangatlah menggugah selera baik secara visual dan rasa. Earl Grey & Chocolate, Napoleon, Moroccoan Mint hingga rasa Rose Tea. Semuanya memiliki tekstur renyah yang khas namun tidak terlalu manis. Pasangan yang pas untuk menikmati sore dengan secangkir teh hangat.

Untuk main course, penulis memilih Tea Infused Chicken Rice. B’Timers tentu paham jika Nasi Ayam Hainan adalah salah satu makanan khas Singapura. Nah, TWG mengombinasikan local flavor ini dengan campuran teh. Nasinya harum berkat kaldu rebusan ayam, tekstur dagingnya juicy dan empuk. Ditambah kulit ayam crispy yang menambah seru setiap kunyahan. Yang menarik adalah chili sauce yang diracik menggunakan teh eksotik Singapura dan Tokyo. Terciptalah sebuah hidangan oriental nan elegan.

Hidangan Barramundi Fish Curry juga mencerminkan ragam budaya Singapura yang juga dipengaruhi budaya India. Selain menggunakan bumbu original seperti curry powder, ocra dan santan, kare versi TWG menggunakan Mistral Tea yang memberikan aksen eksotis dan wangi khas.

TWG Tea, Wangi Elegan Teh Kualitas Premium | Breaktime
Tea Infused Chicken Rice & Barramundi Fish Curry

Ikannya sendiri sangat empuk dan lumer di mulut. Tidak ada aroma amis berkat racikan bumbu kare yang serasi. Elemen tomat memberi ending kesegaran yang menghilangkan kesan eneg karena kekentalan bumbu kare. Kombinasi yang jenius.

Overall, TWG Tea tak hanya jago menyajikan teh kualitas prima, namun juga sangat kreatif mengombinasikan teh dengan kultur makanan lokal ke level yang lebih tinggi. Sangat direkomendasikan untuk mampir siang atau sore hari untuk menikmati atmosfer Marina Bay Sands yang cerah.

TWG Tea

#B2-89/89A, The Shoppes at Marina Bay Sands,
2 Bayfront Avenue, Singapore.

Opening Hours

  • Mon - Thu: 10:30 - 22:00
  • Fri - Sat: 10:00 - 00:00
  • Eve of PH: 10:00 - 00:00
  • Sun: 10:30 - 22:00

Prices

  • Tea – starts from $11
  • Macarons – starts from $2
  • Tea Infused Chicken Rice - $35 (with Tea)
  • Barramundi Fish Curry – $35 (with Tea)


artikel kompilasi
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide