TERKUAK! Ini 3 Spot Kuliner HALAL Paling Enak Di Jepang | Breaktime
TERKUAK! Ini 3 Spot Kuliner HALAL Paling Enak Di Jepang
16.08.2017

KABAR GEMBIRA! Buat B’timers Muslim, ngga perlu cemas dan khawatir lagi wisata kuliner di Negeri Sakura, apalagi yang hobi “photo before fork” alias hobi motret sebelum menyantap makanan atau yang hobi koleksi foto kuliner yang instagramable. It’s the best challenge, Guys!

By the way, Setuju kan kalau tidak semua kuliner lokal Jepang halal & enak? Meski banyak referensi yang mungkin B’Timer saksikan begitu menggiurkan? Nah, kali ini Breaktime akan membongkar spot-spot terbaik kuliner halal terenak di Jepang yang jarang terpublikasi. Ingat! Hanya yang halal & terenak. Ssst! Dan satu lagi, Breaktime juga akan membagikan kejutan, tentang cara mudah Liburan Gratis Jalan-Jalan ke Jepang diakhir pembahasan. Hmm penasaran? So, simak ulasannya sampai akhir yah

TERKUAK! Ini 3 Spot Kuliner HALAL Paling Enak Di Jepang
Logo Japan Halal Standart
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lagi-Lagi Jepang Punya Inovasi Makanan Absurd!

Seperti yang udah Breaktime janjikan, ini dia 3 spot kuliner halal terenak di Jepang yang jarang terpublikasi. Buat B’Timers yang ngebet banget pengen ke Jepang, jangan lupa catat baik-baik spot wisata kuliner berikut ini:

KEDAI SUMIYAKI-YA

Merupakan kedai Yakiniku yang terletak di wilayah Roppongi dan memang telah memiliki sertifikat halal dari pemerintah Jepang. Pemilik kedai memang berkeinginan agar para wisatawan muslim dapat menikmati kelezatan dari citarasa yakiniku ala Jepang ini.

TERKUAK! Ini 3 Spot Kuliner HALAL Paling Enak Di Jepang
Kedai Sumiyaki (tampak depan) - Foto: sumiyaki.com

Yakiniku sendiri merupakan makanan yang menggunakan bahan dasar daging yang diiris tipis. Daging ini kemudian dibakar diatas alat panggang ala jepang, serta di celupkan didalam saos khas jepang saat memakannya. Selain Yakiniku, kedai ini menawarkan berbagai menu halal yang tentunya menggoyang lidah seperti diced steak set, kimci, Korean Chige Strew, Sweet Spicy Grilled beef set dan masih banyak lagi. Di kedai ini, macam-macam menu juga ditulis dengan menggunakan bahasa Inggris dengan menggunakan bahan dasar daging sapi. 

Kira-kira apa ya yang membuat kedai yang satu ini selain halal, tapi juga membuat para wisatawan muslim menjadi kepincut meski tempat ini mungkin jarang terpublikasi. FRESH! Yap! Daging sapi fresh memiliki tekstur yang kenyal dan padat. Selain itu juga mengandung kadar lemak yang tak terlalu tinggi serta serat-serat daging yang halus. Jadi ngga salah kalau rasa daging sapi di kedai ini sangat enak dan lembut, belum lagi ditambah racikan bumbu tradisional khas Jepang, hmm yummy!

Suasana kedai ini pun tak terlihat mewah, karena sebagian besar  furniture yang digunakan terbuat dari kayu sehingga terlihat sangat sederhana, tapi sangat nyaman.

WEBSITE: Sumiyaki-Ya

RESERVASI: 81-3403-5397

ALAMAT: Tokyo-to, Minato-ku, Nishiazabu, 3-20-16 Nishiazabu Annex 1F

STASIUN TERDEKAT: Stasiun Roppongi, Tokyo Metro Hibiya Line

AKSES: 6 menit jalan kaki dari Tokyo Metro Hibiya Line, Pintu masuk 1a Stasiun Roppongi.

BUKA: Senin – Minggu

HARGA: 4.000 – 5.000 yen

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Es Krim Jepang dengan Rasa Paling Aneh Wajib Coba

KEDAI NAKAHORA BOKUJO

Berbeda dengan kedai sebelumnya, kedai yang satu ini menyediakan produk dengan bahan dasar olahan susu. Dimana salah satu produk yang paling terkenal adalah soft ice cream, tapi ada juga produk lain seperti susu segar dan yogurt.

Nakahora Bokujo sendiri terletak di pusat perbelanjaan Ginza, tepatnya di lantai basement Matsuya Ginza Honten. Semua produk yang menggunakan bahan dasar olahan susu di kedai ini sudah lulus uji sertifikasi halal dari pemerintah Jepang, sehingga aman dikonsumsi bagi wisawatawan muslim. Namun, perlu diketahui hanya olahan dari susu yang memiliki sertifikasi halal di kedai ini ya. 

TERKUAK! Ini 3 Spot Kuliner HALAL Paling Enak Di Jepang

Seperti halnya Sumiyaki-Ya, di kedai ini bahan olahan yang digunakan juga berasal dari bahan-bahan FRESH! Tak hanya fresh susu yang dijadikan bahan juga merupakan susu sapi murni. Susu murni selain memiliki cita rasa khas yang enak dan tidak amis, juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Seperti diantaranya kalsium, fosfor, iodium, seng, zat besi, tembaga, dan magnesium. Beberapa vitamin A dan B2 serta asam amino yang sangat baik untuk tubuh. Ini alasan mengapa para wisatawan muslim banyak yang kembali ke kedai ini, belum lagi tak mudah memang menemukan kedai yang memiliki olahan susu murni segar dengan label halal.

WEBSITE RESMI: Nakahora Bokujo

ALAMAT: 3 chome-6-1 Ginza Chuo-ku Tokyo, Matsuya Ginza Honten, lt. basement 1

BUKA : Senin – Minggu, Jam 10.00-20.00

STASIUN TERDEKAT: Tokyo Metro (St. Ginza)

AKSES : Tokyo Metro Ginza-line, Marunouchi-line, Hibiya-line, langsung terhubung dengan pintu keluar A12 St. Ginza

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
5 Street Food Jepang yang Bikin Susah Move On

KEDAI NARITAYA HALAL YAKINIKU

Kedai ini terletak di wilayah Kyoto. Meskipun ruang kedai tak begitu besar, namun jangan salah cita rasa hidangan disini bakal buat B’timers ketagihan. Sama seperti dua kedai sebelumnya, ciri utama kedai ini juga menawarkan bahan olahan yang fresh. Tapi rahasia lain kenikmatan hidangan makanan disini adalah racikan bumbu khas Jepang. Dimana racikan bumbu tersebut berasal dari rempah-rempah alami yang diolah secara langsung tanpa mengandung bahan pengawet. Ngga salah kalau rasanya jadi khas banget.

TERKUAK! Ini 3 Spot Kuliner HALAL Paling Enak Di Jepang

WEBSITE RESMI: Naritaya

ALAMAT: Rinka-cho 424-2 1st Floor, Higashiyama-ku, Kyoto, Japan 605-0062

TELEPON: +81 (0)75 744 1350

BUKA: Setiap Hari Jam 11:30 - 23:00

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wow, 5 Kuliner Jepang Ini Super Aneh dan “Menyeramkan”!

TOKO OLEH-OLEH: DON QUIJOTE ASAKUSA

Eits! Penjelajahan kita belum selesai, masih ada satu spot lagi yang bisa B’timers jadikan referensi untuk berwisata belanja oleh-oleh halal. Don Quijote Asakusa adalah tempat yang paling tepat untuk membeli berbagai macam oleh-oleh makanan halal.  

Toko oleh-oleh ini terletak di wilayah Asakusa, hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 8 menit dari stasiun Tobu Sky Tree Asakusa atau 9 menit jalan kaki dari stasiun Asakusa/Ginza line Asakusa atau 7 menit jalan kaki dari Stasiun Ginza line Tahara. Bahkan untuk akses yang lebih cepat Anda dapat berjalan kaki hanya dengan 1 menit saja dari Stasiun Tsukuba Express Asakusa. 

Khusus untuk pilihan produk halal, Anda bisa langsung menuju lantai 2. Beberapa produk rekomendasi yang bisa dijadikan oleh-oleh dan untuk mengobati rasa kangen Jepang ketika sudah berada di tanah air adalah Samurai Ramen, Garasha yang merupakan teh asli Jepang, Sencha (teh hijau) dan masih banyak lagi. 

WEBSITE RESMI: Don Quijote Asakusa

ALAMAT: 2-10 Asakusa Taito-ku Tokyo, JAPAN

TELEPON: +81-3-5826-2511

BUKA: Setiap Hari 24 Jam

AKSES: 1 menit jalan dari Stasiun Tsukuba Express Asakusa. 7 menit jalan dari Stasiun Ginza line Tahara. 8 menit jalan dari Stasiun Toubu Skytree line Asakusa. 9 menit jalan dari Asakusa/Ginza line Asakusa Station

 

TIPS: JANGAN PERNAH SEKALI-KALI LAKUKAN INI DI JEPANG

Selain itu spot-spot menarik, ada tata krama yang harus Anda ketahui, lho. Pastikan untuk melepas alas kaki saat mengunjungi kedai atau restoran yang berkonsep lesehan ya. Kalau tidak bisa jadi Anda tidak diperbolehkan memasuki kedai atau restoran tersebut. Serta jangan memberi ‘tip’ karena akan dianggap tidak sopan. Hmm.. Meski bagaimana pun, peraturan ini tetap harus dihormati dan dilakukan sebagai bentuk rasa menghargai kutur bangsa lain yang sedang kita kunjungi.  Seperti kata Henry Miller ‘One’s destination is never a place, but a new way of seeing things’. Happy traveler B’timers.

Makin penasaran dan envy untuk ‘mbolang’ di negara Sakura ini? Nah, ini saatnya Breaktime bagikan KEJUTAN, bagaimana cara mudah LIBURAN GRATIS JALAN-JALAN KE JEPANG. Yuk! Merapat dan kepoin kesempatan LIBURAN GRATIS berikut ini: KLIK DISINI. Eits! Jangan sampai kelewatan yah karena waktu untuk mendapatkan kesempatan ini terbatas.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE