Temukan Cinta Sejati di Blumchen Coffee | Breaktime
Temukan Cinta Sejati di Blumchen Coffee
17.01.2017

B’Timers, sajian minuman apakah yang sangat sesuai untuk melepas kantuk dan rasa sumpek sebelum terjun kembali ke balik meja kerja Anda? Well, apa lagi jika bukan kopi. Minuman berkafein dengan rasa pahit dan aroma harum ini memang menjadi minuman yang sangat digemari oleh masyarakat, terutama masyarakat pekerja di salah satu kota tersibuk di Indonesia, yaitu Jakarta.

Di balik dinding cafe kopi, Anda akan disuguhi dengan berbagai macam jenis hidangan kopi, mulai dari kopi espresso hingga latte. Akan tetapi layaknya pasangan hidup, beberapa dari Anda mungkin sedikit mengalami kesulitan dalam menemukan lokasi cafe kopi yang sesuai dengan lidah pencinta kopi Anda. Nah, pencarian panjang Anda akan sajian kopi berkualitas pun dapat Anda akhiri dengan berkunjung ke Blumchen Coffee.

Blumchen Coffee terletak di Fairground Plaza, Ground Floor SCBD lot 14, lebih tepatnya di Jl. Jend Sudirman  Kav 52-53. Cafe kopi ini ternyata dibangun oleh seorang pria berdarah Korea yang bernama Lee So Wang. Setelah hijrah ke Jakarta pada tahun 1988, Lee So Wang memutuskan untuk merintis usaha cafe yang menyajikan berbagai macam hidangan kopi khas Eropa dengan menggunakan biji kopi yang berasal dari Indonesia, dan menamakan cafe tersebut Blumchen yang berarti “bunga” dalam bahasa Jerman. Tentunya nama tersebut tidak disematkan hanya karena bunyi dan maknanya saja yang cantik, melainkan karena beliau berharap bahwa usahanya dalam memperkenalkan kelezatan kopi yang dibuat dari biji kopi Indonesia ini dapat berkembang selayaknya bunga yang bersemi.

Sesaat setelah Anda menjejakkan kaki ke dalam bangunan cafe ini, Anda akan disambut dengan semburat warna-warni dari dinding. Selain itu tata letak interior bernuansa vintage yang sangat kental tersirat dari berbagai macam hiasan dinding yang terdiri atas lukisan-lukisan khas Eropa, dan hiasan-hiasan di rak dinding yang menampilkan berbagai macam majalah eropa serta hiasan antik lainnya. Perabotan kursi serta meja terbuat dari kayu dan pada beberapa sudut terdapat sofa yang membuat nuansa ruangan semakin terasa homey dan membuat Anda betah berlama-lama duduk di sana. Selain itu, berkat jendela-jendlea lebar berpelitur kayu membuat sinar matahari jatuh ke dalam ruangan dengan leluasa dan memungkinkan Anda untuk melongok ke luar jendela sembari menunggu pesanan Anda datang.

Temukan Cinta Sejati di Blumchen Coffee | Breaktime
Hmmm, bayangkan kelezatan hidangan di Blumchen Coffee!

Di Blumchen Coffee, Anda dapat menikmati berbagai macam hidangan kopi yang lezat, dan sama seperti sumber inspirasi dari pemilik cafe, yaitu cita rasa kopi a la Eropa, cafe ini berfokus kepada sajian kopi latte, espresso, dan frappe. Namun, tentu saja bagi Anda pencinta kopi pahit sejati, Anda dapat menikmati hidangan kopi hitam seperti Black Coffee Lungo, Americano, hingga kopi kebanggaan rakyat Indonesia, yaitu kopi tubruk. Seluruh hidangan kopi tersedia dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari harga Rp 23.000,- hingga Rp 35.000,-.

Dan tidak seperti cafe-cafe kopi pada umumnya, Cafe Blumchen hanya menyajikan menu makanan dalam bentuk makanan sampingan atau snack. Anda dapat memilih antara crossaint atau sandwich sebagai teman ngopi Anda bersama teman-teman. Selain itu, di sini juga tersedia berbagai macam snack khas Negeri Gingseng yang dapat Anda nikmati sebagai hidangan penutup. Dan bagi Anda yang tidak terlalu menyukai minuman kopi, Blumchen Coffee menyediakan aneka hidangan minuman lainnya dengan kadar kafein rendah maupun tidak berkafein, seperti aneka teh, jus buah, cokelat cair, serta air mineral. Anda dapat mengunjungi cafe kopi yang unik ini setiap hari, yaitu mulai dari jam 6:30 pagi hingga jam 9 malam. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE