Tempat Wisata Kuliner di Jogjakarta Paling Hits l Breaktime
Tempat Wisata Kuliner di Jogjakarta Paling Hits
04.08.2017

Jogjakarta memang tak pernah ketinggalan dalam daftar destinasi wisata favorit di Indonesia. Selain wisata budaya dan wisata alamnya yang memukau, Jogjakarta juga terkenal dengan beragam pilihan kuliner nan unik. Mulai dari angkringan tepi jalan hingga berbagai resto dan kafe hits, berikut ini terangkum beberapa tempat wisata kuliner di Jogjakarta yang wajib B’timers kunjungi dalam liburan kali ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kopi Tuku, Seduh Santai Ala Presiden Jokowi

Sate Klathak Pak Bari

B’timers pernah menontoh film Ada Apa dengan Cinta 2? Film yang berlatarbelakang di Jogjakarta tersebut menampilkan salah satu adegan ketika Cinta dan Rangga tengah makan malam berdua di Sate Klathak Pak Bari. Terletak di kawasan Bantul, tempat makan ini baru-baru ini sedang ngehits di berbagai media sosial karena banyaknya anak muda yang ingin menjajal makan malam romantis ala CInta dan Rangga. Untuk menikmati kuliner yang satu ini, cobalah berkunjung saat baru pertama kali buka, yakni pada pukul 7 malam. Selebihnya, warung ini hampir selalu dipastikan ramai pengunjung.

Selain itu, Anda juga bisa berkunjung pada malam hari pukul 23.00 hingga 24.00 agar tidak terlalu lama mengantre. Berbeda dengan sate pada umumnya yang disajikan di tusukan kayu atau bambu sebelum dibakar di atas bara api, Sate Klathak Pak Bari menggunakan jeruji besi sepeda sebagai medium penyajiannya karena batangan besi yang dipercaya mempu membuat daging menjadi lebih matang. Tak hanya sate klathak, terdapat hidangan lainnya yang dapat Anda nikmati, seperti sate goreng, tongseng kambing, tengkleng, nasi godog, gulai jeroan, hingga minuman khas teh poci. Semuanya dapat Anda nikmati hanya dengan merogoh kocek tidak lebih dari Rp 20.000,00 saja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Serunya Makan Bareng Karakter Line Di Korea!

Angkringan Kopi Joss Lek Man dan Lek No

B’timers tentu sepakat bahwa angkringan merupakan salah satu kuliner khas yang hanya akan banyak dijumpai di Jogjakarta. Salah satu warung angkringan legendaris yang tak kalah populer dari resto dan kafe hits yang belakangan ini menjamur di penjuru Jogjakarta ialah Angkringan Kopi Joss Lek Man dan Lek No. pernah menjadi tempat nongkrong favorit para seniman dan budayawan Jogjakarta seperti Butet Kertarajasa, Djaduk Ferianto,dan  Emha Ainun Nadjib, angkringan yang satu ini menjual berbagai makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau dan citarasa tradisional khas Jogjakarta.

Terletak di samping Stasiun Tugu Jogjakarta, Angkringan Kopi Joss Lek Man dan Lek No menjual menu andalan berupa kopi joss. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 3.000,00 hingga Rp 4.000,00, Anda sudah bisa menikmati sensasi minum kopi yang dicelup arang panas membara hingga menimbulkan bunyi joss, sama seperti namanya. Selain kopi joss, Anda juga bisa mengisi perut dengan berbagai sajian khas angkringan seperti nasi kucing, gorengan, dan sate telur puyuh dengan harga di bawah Rp 10.000,00 yang dijamin akan membuat Anda selalu ingin tambah lagi. Mulai dibuka sejak pukul 4 sore hingga 3 pagi, dijamin Anda tidak akan kehabisan tempat di Angkringan Kopi Joss Lek Man dan Lek No karena banyaknya tikar yang disediakan di sepanjang trotoar. Selain karena menu yang ditawarkan cukup terjangkau dan memanjakan lidah, tempat wisata kuliner di Jogjakarta yang satu ini juga menawarkan Anda sensasi menikmati suasana kota di malam hari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Coffee Shop di Jakarta Ini Begitu Instagramable!

Bong Kopitown Café Resto

Terletak di jalan Sagan Kidul nomor 4, kafe dengan tagline The Happiest Prisoner on Earth” ini merupakan kafe unik bertema penjara. Terinspirasi dari kisah 2 sahabat dari Hong Kong, Bong dan Kim. Kim pernah terpaksa mendekam di penjara, kemudian Bong sahabatnya mengikutinya ke penjara denagn melamar menjadi koki penjara. Kim dan banyak narapidana lainnya kemudian merasa betah dan menolak untuk keluar dari penjara karena masakan Bong yang enak. Dari kisah itulah, Bong Chandra sang pendiri kafe, mendirikan Bong Kopitown sebagai resto dengan citarasa Cina peranakan.

Menu-menu yang ditawarkan di antaranya ialah Penang Fried Noodle, chicken / beef rice clay pot, Pontianak crab noodle yang menyajikan mi yang secara khusus didatangkan dari Pontianak, rendang spicy noodle dalam beragam tingkat kepedasan, hingga menu andalan berupa Singapore Laksa Noodle. Berbagai menu pendamping seperti rujak Singkawang, classic Hong Kong Toast, hingga berbagai jenis the dan kopi seperti teh Tarik yang selalu ada di setiap kopitiam. Menu-menu tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 10.000,00 hingga Rp 30.000,00 saja. Selain interiornya yang didesain mirip penjara sungguhan, di tempat wisata kuliner di Jogjakarta bernama Bong Kopitown ini, Anda akan merasakan sensasi makan dari piring seng ala narapidana lho! (dee)

Tempat Wisata Kuliner di Jogjakarta Paling Hits


artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE