Tempat Ngopi Paling Asyik di Jakarta | Breaktime
Tempat Ngopi Paling Asyik di Jakarta
27.02.2016

Apa yang lebih nikmat daripada menyeruput kopi panas bersama kawan di tengah hari hujan? Ya, B’timers tentu tahu rasa nikmatnya seduhan kopi yang diminum sembari mengobrol asyik dengan orang terdekat. Apalagi, di ibukota Jakarta yang padat dan sibuk, tangan-tangan para barista yang ahli bisa membuat Anda betah stay di kafe dan menghabiskan waktu di sana.

Bicara soal tempat minum kopi, ada sejumlah spot yang sangat cozy dan pas dijadikan tempat hangout di Jakarta, B’timers. Hm, di mana saja, ya?

1/15 – One Fifteenth Coffee

Tempat Ngopi Paling Asyik di Jakarta | Breaktime
1/15 Coffee

Salah satu spot minum kopi paling hits ini terletak di daerah Jakarta Selatan. Beralamat di Jalan Gandaria I/63, 1/15 dikelola oleh juara Indonesia Barista Championship 2013, Doddy Samsura. Tempat ini menyajikan racikan kopi yang rasanya juara. Interior dengan pencahayaan yang pas dan suasana hangat juga dipastikan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Koultoura Coffee

Tempat Ngopi Paling Asyik di Jakarta | Breaktime
Koultoura Coffee

Kali ini adalah sebuah tempat yang ada di Jakarta Barat. Dengan alamat tepat di Taman Ratu Indah Blok AA2 No. 33, Koultura Coffee sediakan kopi dengan pilihan yang beragam. Pengolahan dengan metode French Press dan Vietnamese Drip membuat B’timers bebas memilih kopi mulai dari latte hingga kafe artisan.

Deer Brown Coffee

Tempat Ngopi Paling Asyik di Jakarta | Breaktime
Deer Brown Coffee

Yang satu ini adalah spot kopi yang terletak di Jalan Surya Wijaya No. 8 Greenville. Anda harus melewati barbershop terlebih dahulu untuk masuk ke kafe mungil yang didesain dengan konsep minimalis vintage ini, karena memang dibangun dalam satu area. Menu minuman wajib yang recommended untuk Anda coba adalah Red Velvet dan Matcha Latte.

Pandava Coffee

Tempat Ngopi Paling Asyik di Jakarta | Breaktime
Pandava Coffee

Para penggemar kopi pasti betah berlama-lama di spot yang terletak di Epicentrum Walk, Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan ini. Unggul dengan metode roasting, grinding dan blending-nya, racikan kopi yang penuh passion dari para barista handal terasa begitu nikmat saat diminum. Jangan lupa cicipi menu andalan di sini, Piccolo Latte, yang bercita rasa kuat.

Giyanti Coffee Roastery

Tempat Ngopi Paling Asyik di Jakarta | Breaktime
Giyanti Coffee Roastery

Meski harus melewati gang kecil sebelum masuk, sesampainya di tempat ini B’timers akan disuguhi interior yang super keren. Spot ngopi vintage yang homey ini pun menyajikan racikan kopi dengan cara yang sangat modern. Kunjungilah tempat ini di Jalan Surabaya No. 20 Menteng, Jakarta Pusat.

Kini, minuman kopi semakin diminati dan bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Jadi, bagi Anda yang memiliki jiwa serta insting entrepreneur, memulai bisnis dengan membangun tempat minum kopi bisa jadi langkah awal yang jitu. Selain itu, kopi yang nikmat diminum saat panas ini juga memiliki manfaat kesehatan dari kafein yang dikandungnya, lho.

Mengonsumsi kafein dengan wajar sebanyak 300-400 mg per hari dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer. Selain itu, masih ada manfaat lain dari kafein yang membuat Anda patut mengonsumsinya. Untuk tahu lebih banyak tentang manfaat kafein, Anda bisa mengunjungi website kokiku.tv. Tak hanya itu, di sini Anda juga bisa mencari berbagai resep andalan yang lezat dan mudah membuatnya, B’timers. (md)

Share This Article